Langkah SEO Checklist untuk Website Baru

Bagi anda yang baru mau bikin website, nb saya sarankan agar jangan lupa untuk membuat website yang seo friendly karena dengan membuat website yang SEO friendly maka website anda akan mudah di crawler oleh google. Membuat sebuah website agar menjadi seo friendly tentunya harus dengan memasangkan beberapa komponen pada website anda, seperti misalnya Meta Title, meta tag, meta description, dan yang terpenting mengandung kata kunci yang kita targetkan.

Maka semua itu harus anda siapkan dari awal karena akan mempermudah kita untuk expand ke langkah-langkah selanjutnya agar website anda mendapatkan peringkat yang tinggi di hasil pencarian. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda persiapkan untuk membuat website agar menjadi SEO Friendly.



Langkah SEO Checklist untuk Website Baru




Buka akses untuk google webmaster tools

Jangan sampai lupa pastikan anda membuka akses crawler tentunya agar dapat masuk dan mengindex website anda, dan jangan lupa pula gunakan Robot.txt untuk memberikan akses yang dibutuhkan crawler google supaya halaman yang tidak perlu di index atau yang tidak kita inginkan، Google tidak mengindexnya.



Keyword Targeting

Sebelum anda membuat sebuah website pastikan dahulu anda menentukan keyword apa yang akan anda targetkan, anda bisa gunakan Google Keyword Planner dan google trend sebagai acuan dalam pencarian keyword.



Content Quality and Value

Buatlah konten artikel yang menarik dan berkualitas yang memiliki nilai dan bermanfaat untuk para pembacanya. pastikan juga pada keyword yang dituju disetiap halaman artikel harus betul betul sesuai/relevant. karena hal ini tentunya akan sangat berpengaruh pada tingkat bouncerate website anda. misalnya seseorang mencari info tentang cara perpanjang SIM, pastikan halaman artikel kamu yang muncul di hasil pencarian tertuju ke halaman yang mengulas tentang cara memperpanjang SIM.



Design Quality, User Experience

Mengenai design juga perlu diperhatikan, jangan sampai orang langsung kebingungan ketika membuka website anda, karena designnya yang terlalu ngejreng dari segi warna dan tidak jelas layoutnya, di tambah lagi dengan iklan yang begitu banyak. Anda harus pastikan pula agar website terlihat soft dan secara user experiencenya juga bagus, dan pastinya mudah untuk digunakan.



Social Media Account Setup

Social media patut kita hargai karena bisa dikatakan memang menjadi salah satu faktor SEO walaupun kontribusinya tidak telalu begitu banyak namun social media bisa membantu untuk menambah backlink dan sumber traffik untuk website anda. maka dari itu jangan lupa untuk menyertakan link alamat web anda di setiap account social media anda.



Link Building

Jangan lupa siapkan daftar website media dan blog yang memiliki tema yang sama, agar nantinya anda bisa ajak untuk bekerja sama, selain itu juga membangun relatiosship dengan social media yang relevant juga dengan tema website anda. dan pastikan pula agar tidak melakukan spam dimana-mana karena tentunya akan membuat kualitas backlink akan menjadi menurun untuk website anda.



Demikianlah langkah SEO cheklist untuk website baru diatas semoga apa yang telah draplan tuliskan bermanfaat buat anda dalam membangun website. Semoga bermanfaat...

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

0 Response to "Langkah SEO Checklist untuk Website Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel