Cara Melakukan Reset Template Blogger Menjadi Blank Atau Kosong

Draplan.com - Seringnya para blogger gonta ganti Templat blog dengan cara langsung tanpa meresetnya yang mengakibatkan tampilan blog menjadi acak acakan atau tidak enak di lihat lebih jelasnya “berantakan. Hal seperti itu di akibatkan karna anda tidak meng reset atau mengkosongkan Template blog dulu.

Reset Template Blog sangatlah mudah namun sangat penting, seperti yang saya katakan diatas tanpa mereset template blog jadi blank akan terjadi penumpukan kode kode. Jadi kita harus mengosongkan template blog dengan keseluruhan. Nantinya sesudah melakukan reset dengan kode default maka tampilan akan blank putih alias kosong.

Nah untuk itu, kali ini draplan akan memberikan tips Cara Reset Template Blog Menjadi Blank Atau Kosong. Reset template akan membuat tampilan blog menjadi blank atau kosong.

Biasanya para blogger menggunakan ini untuk tujuan yang berbeda-beda, seperti: Hanya sekedar ingin menampilkan template yang kosong, atau mungkin sebagai dasar sebelum mengganti kode template.


Berdasarkan pengalaman saya, dalam mengganti template biasanya ada yang kurang pas ketika kita menggunakan template baru tanpa mereset kode template lama. Tampilan template yang baru tentu saja akan terpengaruh dengan widget serta beberapa kode dari template lama.

Begitu juga ketika kita langsung mengcopy paste kode template baru ke halaman Edit HTML, biasanya ada error yang terjadi (mungkin tidak pada semua template).

Cara Melakukan Reset Template Blogger Menjadi Blank Atau Kosong

Pertama masuk ke Blogger > pilih Tema > klik Edit HTML > Ganti semua kode dengan kode dibawah ini.
<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
<title>Judul Blog</title>
<b:skin><![CDATA[ ]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:section id='contoh'/>
</body>
 </html>

Kemudian klik Simpan tema, setelah itu lihat tampilan blog maka hasilnya akan kosong / blank.

Semoga artikel ini dapat membantu, jangan lupa kunjungi lagi blog Draplan di lain waktu. Dan jangan lupa juga di follow blognya


Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

0 Response to "Cara Melakukan Reset Template Blogger Menjadi Blank Atau Kosong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel