Cara Mudah Melacak No Hp Orang Lain Agar Tidak Diketahui Pemiliknya

Nomor HP sudah menjadi barang yang wajib dimiliki oleh semua orang untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Namun, sangat disayangkan masih ada orang yang salah menggunakan yaitu untuk melakukan penipuan. Misalnya, nomor yang tidak dikenal tiba tiba menelepon atau mengirim pesan berupa link penawaran kemenangan hadiah. Untuk itu, ada cara untuk melacak nomor hp orang lain tanpa diketahui oleh pemiliknya.

Hal ini tentunya penting untuk memastikan apakah nomor handphone tersebut dari orang yang memang Anda kenal atau sebaliknya. Atau apakah nomor ponsel tersebut benar asli bukan nomor tipuan. Jangan khawatir teman, untuk mengetahui apakah nomor hp tersebut baru atau tidak sangatlah mudah. Selain itu trik ini juga bisa dilakukan untuk melacak no hp yang hilang atau mengatasi permasalahan nomor kontak terhapus semua.

Anda bisa memilih metode melacak nomor mana yang ingin digunakan. Media bantuan yang dimanfaatkan adalah melacak nomor menggunakan email, WA web, Provider HP, Google Maps dan bagi anda pengguna iPhone bisa menggunakan juga fitur Find My iPhone (iOS). Untuk menggunakan cara melacak HP nomor orang lain dengan internet atau tanpa internet ataupun aplikasi, bisa Anda manfaatkan untuk pribadi.

Untuk cara melacak nomor hp orang lain selengkapnya, kita akan membahas secara detail pada tahapan berikut ini. Silahkan disimak.




Cara melacak nomor hp orang lain agar tidak diketahui pemiliknya


1. Memanfaatkan Whatsapp Web

Cara melacak nomor hp yang pertama ini adalah menggunakan media sosial paling terkenal dan paling banyak digunakan. Siapa yang tidak memiliki whatsapp. Keberadaannya bahkan sudah mampu menggantikan media sms dan telepon. Cara ini bisa Anda lakukan dengan tujuan untuk melacak nomor hp yang hilang. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk melacak no hp lewat wa adalah dengan mengaktifkan layanan whatsapp web bukan whatsapp aplikasi. Cara ini hanya bisa menggunakan media komputer, PC atau laptop Anda untuk membuka Wa Web.
  • Jika berhasil membuka akun whatsapp Anda melalui web, langkah selanjutnya adalah membuka pesan terakhir yang akan Anda lacak dimana posisinya. Sebenarnya fungsi dari membuka pesan tersebut tidak lain adalah untuk mendapatkan alamat IP dari orang tersebut. Jika pesan terakhir sudah memakan waktu beberapa hari sebelumnya, sebaiknya Anda mengajak orang lain untuk dijadikan teman mengirim pesan kembali.
  • Dengan cara diatas tersebut, Anda akan mendapatkan alamat IP seseorang dengan mudah dan praktis serta tidak mengalami kendala apapun.
  • Selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah membuka pesan terakhir pesan lalu menekan tombol  Ctrl+Alt+Del secara bersamaan pada keyboard. Maka berikutnya Anda akan masuk pada bagian Task Manager.
  • Setelah itu, jangan lupa menekan tombol Windows+R secara bersamaan ketika Task Manager telah tampil. Berikutnya Anda dapat menekan cmd lalu tekan Enter.
  • Ketika sudah muncul command prompt di layar komputer atau laptop anda, ketik netstat lalu tekan Enter. Tujuannya untuk mendapatkan IP sesuai keinginan Anda.
  • Setelah anda mendapatkan IP, jangan sampai lupa catat alamat IP nya. Lalu tahap yang terakhir adalah dengan membuka jendela website yang baru. Website tersebut dibuka untuk menemukan berbagai cara mendapatkan IP seseorang yang sudah banyak diinternet.
  • Langkah yang terakhir adalah memasukkan alamat IP yang sudah Anda dapatkan sebelumnya. 
  • Sekesai


2. Memanfaatkan Google Maps Google Earth

Begitu banyak sekali fitur yang disediakan oleh Google Maps yang bisa Anda manfaatkan untuk berbagai keperluan. Seperti layanan publik untuk mengetahui peta jalan, peta citra lewat satelit, panorama 360 derajat, perencanaan rute bepergian, kondisi lalu lintas dan lain masih banyak lagi. Patut anda ketahui ternyata, Google Maps juga bisa Anda manfaatkan untuk melacak nomor hp. Cara ini bisa anda lakukan dengan beberapa tahapan berikut.

  • Pertama, Anda buka aplikasi Google Maps untuk bisa melacak nomor. Untuk melacak nomor hp yang tidak aktif anda dapat memanfaatkan fitur “Google Earth” jangan lupa pula untuk menghubungkan koneksi internetnya secara online. Karena penggunaan kuota aplikasi Google Maps termasuk besar, silahkan anda bisa menghematnya dengan mengatur koneksi lewat internet berdasarkan time based atau waktu.
  • Kedua, ketika anda masuk pada aplikasi Google Maps maka Anda bisa masuk pada menu option. Kemudian masuklah di fitur daftar teman atau friend list. Anda pilih add friend untuk menambahkan teman. Invite atau undang teman maupun tetangga, bahkan keluarga yang nomornya ingin anda lacak. Pastikan bahwa nomor hp yang akan dilacak sudah menerima invite dari Anda. 
  • Ketiga untuk langkah terakhir Anda bisa melacak target secara otomatis dengan mengetahui keberadaan nomor yang telah anda lacak tadi. 


3. Memanfaatkan Google Maps Sharing lokasi

Selain cara yang diatas, masih ada cara lain pula untuk melacak nomor hp dengan menggunakan Google Maps yakni dengan sharing lokasi. Cara yang dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Pertama anda buka aplikasi Google Maps untuk membuka Handphone yang akan dilacak
  • Pilihlah tombol yang berada pada menu ikon horizontal pada bagian pojok kiri atas anda. Selanjutnya anda pilih menu lokasi dan masuk kebagian halaman lokasi
  • Jangan sampai lupa tekan tombol mulai di Google Maps tersebut
  • Setelah itu nanti akan ditampilkan berbagi macam lokasi selama kurun waktu 1 jam atau sampai dinonaktifkan. Berikutnya anda bisa klik yang lainnya.
  • Berikutnya Anda akan diminta  mengisi nomor atau alamat email guna melacak nomor HP. Isi dan kirim. Cara yang ini biasanya dilakukan oleh para penipu online.


4. Memanfaatkan fitur Find My iPhone (IOS)

Nah, berbeda dengan cara yang sudah saya sebutkan diatas, cara ini ditujukan untuk para pengguna IOS. Bagaimanakah caranya? Silahkan simak penggunaan Find My iPhone dengan langkah sebagai berikut :

  • Melacak nomor hp dengan fitur Find My iPhone harus dengan menggunakan website webiCloud.
  • Lalu log ini dengan akun Apple Anda
  • Selanjutnya Anda bisa membuka fitur Find My iPhone. Jika iPhone dalam keadaan mati dan tidak tersambung dengan internet, maka Anda harus menunggu iPhone online kembali.

Demikianlah artikel diatas yang membahas tentang bagaimana cara dan tips melacak nomor hp orang lain yang perlu Anda ketahui. Apabila Anda sedang khawatir menerima pesan atau telepon dari orang yang tidak dikenal, atau untuk kepentingan orang lain seperti melacak nomor ponsel teman lama, kenalan baru dan lain lain. 

Perkembangan teknologi semakin canggih. Jangan sampai, Anda tidak mengetahui cara praktis untuk mengatasi permasalahan umum yang seringkali dialami seperti mengetahui nomor hp asli dan tipuan. Manfaatkanlah sebaik mungkin teknologi untuk kebutuhan Anda maupun membantu orang lain seperti misalnya menolong orang lain yang kehilang hp ataupun melacak nomor hp orang tidak dikenal.


Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

0 Response to "Cara Mudah Melacak No Hp Orang Lain Agar Tidak Diketahui Pemiliknya "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel