Cara Simpel dan Mudah Membuat Tanda Tangan di Word Android

Teknologi yang semakin hari semakin pesat dan maju kini memudahkan para pengguna Microsoft Word karena untuk membuka kini pengguna bisa melalui HP Android atau Smartphone, dibanding sebelumnya aplikasi pengolah kata ini hanya tersedia untuk komputer dan laptop saja. Begitu banyak kelebihan atau manfaat Word di Android. Salah satunya adalah membuat tanda tangan yang begitu mudah. Bagaimanakah caranya?

Perlu anda ketahui bahwa tanda tangan adalah salah satu hal yang penting dalam sebuah dokumen atau berkas. Hal yang sederhana ini umumnya membuat repot seseorang karena harus membuka laptop atau komputer. Namun karena sekarang kegiatan menyisipkan tanda tangan bisa dilakukan di Handphone, tentunya membuat pekerjaan Anda lebih praktis dan simpel.

Apalagi jika anda yang memiliki pekerjaan tidak selalu ditempat atau bepergian, tips ini pasti akan sangat membantu. Yang menjadi pertanyaan Apakah cara menambahkan tanda tangan di Word PC dan Word Android sama saja? Untuk caranya pasti berbeda, untuk itu supaya Anda tidak kebingungan, berikut ini saya akan paparkan rincian lengkap terbaru terkait tutorial membuat tanda tangan di aplikasi Word Android dengan mudah dan cepat. Penasaran? Silahkan anda simak.


Cara simpel dan mudah membuat tanda tangan di Word Android

1. Menggunakan aplikasi CamScanner

Mungkin anda sudah mengenal dan tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Karena aplikasi ini memiliki banyak sekali manfaat. salah satunya dapat membantu menyisipkan tanda tangan hanya dengan menggunakan HP Android saja. Menariknya lagi, aplikasi ini tidak akan banyak menguras file penyimpanan di HP Anda, pasalnya aplikasi ini hanya membutuhkan ruang sebesar 35 MB saja.

Siapapun termasuk anda bisa mendapatkannya secara mudah dengan mencari nama CamScanner di pencarian Google Play Store, lalu mendownolad nya secara gratis. Untuk cara buat tanda tangan menggunakan aplikasi CamScanner secara lengkap, silahkan saja anda simak poin poin sebagai berikut.

  • Langkah pertama adalah anda cukup mendownload aplikasi CamScanner di Google Play Store. Setelah selesai dalam mendownload, install dan kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Saat anda pertama membuka aplikasi CamScanner, Anda akan  ditawawarkan untuk menggunakan fitur premium. Apabila anda ingin menggunakan fitur gratis, anda bisa tutup saja halaman penawaran tersebut.
  • Jika anda ingin langsung menggunakan aplikasi ini, maka cobalah anda klik “gunakan sekarang” yang posisi atau letaknya berada di bagian pojok kanan di bawah layar.
  • Apabila terdapat tulisan yang berisikan tentang permintaan izin untuk mengakses aplikasi, maka Anda bisa langsung saja mengklik “izinkan”
  • Setelah anda melalui beberapa tahapan diatas, Anda bisa langsung ke tujuan utama yakni melakukan scan tanda tangan yang nantinya akan disisipkan ke aplikasi word Android dengan hanya menekan tombol atau ikon kamera.
  • Setelah itu, anda pilih tanda silang atau x apabila muncul demo untuk memindai foto.
  • Sediakan sebuah kertas putih lalu tanda tangan disitu. Selanjutnya foto tanda tangan anda dengan menggunakan kamera Android Anda. Pastikan pula foto tanda tangan yang Anda ambil harus jelas dan tidak buram.
  • Setelah anda mendapatkan foto tanda tangan, selanjutnya Anda bisa langsung memotong atau crop hanya pada bagian tanda tangan. Jika selesai, tekan “berikutnya”
  • Berikutnya pilih mode “b&w”. Mode tersebut memiliki fungsi untuk menyesuaikan warna pada kertas dengan dokumen yang nantinya Anda akan sisipkan tanda tangannya. Setelah selesai, jangan lupa tekan simpan.
  • Kemudian, Anda tinggal hanya menekan ikon share yang berada di bagian atas. Dan nantinya akan muncul opsi tentang format gambar yang akan Anda simpan. Anda bisa pilih “share jpg”.
  • Tahapan berikutnya Anda bisa menutup aplikasi CamScanner dan membukanya di Android Anda.
  • Selanjutnya anda cari dokumen atau file yang ingin diberi tanda tangan. 
  • Letakkan kursor kebagian yang  ingin anda sisipkan tanda tangan. Setelah itu anda tekan opsi atau tanda seperti segitiga kecil pada hp anda lalu pilih “beranda”
  • Selanjutnya akan muncul menu atau pilihan “sisipkan”,  klik kemudian pilih gambar tanda tangan Anda yang sebelumnya sudah di buat di CamScanner.
  • Jika anda sudah menemukan gambar tanda tangan dan tekan selesai, maka secara otomatis  akan muncul pada dokumen Anda.
  • Langkah terakhir Anda hanya tinggal atur ukuran tanda tangan saja atau letakkan pada bagian yang sesuai dengan keinginan.


2. Cara mudah buat tanda tangan di Word Android tanpa scan

Nah mungkin berbeda dengan cara yang diatas. Cara kedua ini tidak memerlukan scan atau mendownload aplikasi. Namun cara ini hanya akan memungkinkan Anda untuk dapat langsung mencoret coret dokumen saja dengan tanda tangan anda. Untuk memahaminya cobalah simak langkah langkah berikut ini.

  • Pertama, anda buka aplikasi Word yang ada di HP Android. Selanjutnya silahkan anda buka secara langsung dokumen yang ingin diberikan tanda tangan.
  • Selanjutnya, soroti pada bagian yang ingin anda berikan tanda tangan, lalu tekan ikon atau tanda segitiga yang umumnya berada di bagian sebelah kanan. Lanjutkan dengan menekan bagian menu pada beranda dan pilih gambar.
  • Berikutnya Anda lihat akan muncul beberapa menu. Salah satu menunya adalah bertuliskan “gambar dengan mouse atau sentuhan”, Pada menu tersebut bisa anda atur warna  warna pena yang ingin digunakan atau pilih saja warna hitam.
  • Terakhir, tuliskan tanda tangan pada bagian yang diinginkan. Anda perlu hati hati dan cermat agar tanda tangan terlihat rapih dan bagus.


Demikianlah Uraian diatas adalah informasi terkini tentang cara simpel dan mudah membuat tanda tangan di word android dan sangat praktis. Para pengguna HP Android dan Smartphone di era sekarang mungkin sudah serba bisa dan lengkap tentunya. Apalagi penggunaan word di HP Android ini adalah gratis atau tanpa biaya serta Anda bisa dengan mudah mendownload atau unduh di Google Play Store kapanpun.

Nah silahkan sekarang anda bisa terapkan cara cara diatas untuk pekerjaan yang lebih cepat dan produktif. Temukan pula teknologi lainnya pada Android yang akan semakin mempermudah Anda dalam hal pekerjaan termasuk mengolah dokumen, file, video, foto, gambar dan masih banyak lagi hanya dari HP Android atau Smartphone Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil guys!


Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

0 Response to "Cara Simpel dan Mudah Membuat Tanda Tangan di Word Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel