Cara Mudah Membuat Push Notification di Blog

Mungkin kamu pernah melihat Saat kamu mengunjungi sebuah situs atau blog memakai browser chrome atau di komputer. Mungkin kita sering melihat adanya pembertahuan untuk menghidupkan notifikasi.

Nah jika anda ingin menambahkan push notifikasi di blogger seperti blog populer lainnya. sekarang ini dengan begitu mudahnya anda dapat membuat push notifikasi sendiri dan memasangnya pada blog yang anda miliki (Blogspot). Maka dari itu dalam tutorial ini saya akan mengasih cara bagaimana menambahkan push notifikasi untuk posting blogger yang anda publikasikan.

Ketika anda mempublikasikan sebuah artikel baru ke blog yang anda miliki, maka dengan push notification ini akan secara otomatis mengirimkan pemberitahuan untuk pembaca pada blog anda, sehingga nantinya mereka akan mendapatkan pemberitahuan langsung tentang postingan terbaru dari Anda. Push notifikasi ini sangat efektif untuk mendapatkan pembaca anda kembali nantinya.

Hal itu di sebut Push Notifications seperti yang kamu temukan di blog Draplan saat kamu pertama kali membuka situs ini dari browser firefox atau chrome
Biasanya kita akan melihat pop-up notikasi kecil yang muncul untuk meminta kita menyalakan notifikasi atau tidak.

Biasanya push notifikasi ini banyak digunakan oleh para blogger untuk dijadikan strategi agar bisa menaikkan angka pengunjung di Blog yang saat ini di kelola dengan cara mengajak pengunjung untuk menerima notifikasi saat ada postingan baru.




Dengan fitur ini para pengunjung kamu akan mendapatkan pesan atau pemberitahuan singkat kepada para pengunjung yang telah menerima untuk menyalakan notifikasi.

Untuk para blogger. Push Notifikasi sangat penting sekali untuk kita gunakan. Dan juga bisa memberikan keuntungan bagi para pemilik blog dan juga bagi para pengunjung yang belangganan berita atau artikel terbaru dari blog.

Nah jika kamu berniat memasang di blog yang sedang kamu kelola. Caranya cukup mudah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan draplan berikan pada artikel kali ini.


Cara membuat push notification di blog

Untuk langkah pertama. Kamu bisa daftar dan mengunjungi situs www.onesignal.com. Klik disudut kiri paling bawah untuk membuat akun . Di sini kamu bisa membuat akun menggunakan google atau facebook namundi sarankan kamu membuat akun menggunakan email kamu saja.

Langkah selanjutnya setelah kamu membuat akun kamu akan langsung berada di halaman untuk membuat aplikasi. Silahkan anda Klik kontak yang ada tanda + yang bertuliskan Add a New App hal itu untuk membuat aplikasi


 masukkan nama di form app name


Pilih push notifikasi untuk di tampilkan. Kali saya memilih web browser


Selanjutnya anda pilih browser dan pilihlah platform yang kamu gunakan


Untuk tahap selanjutnya. Anda bisa mengisi form selanjutnya dan jika sudah kamu bisa mendapatkan kode yang bisa kamu gunakan pada blog kamu.


Silahkan Copy kode yang kamu dapatkan tersebut nantinya anda gunakan untuk mempastenya di widget blog atau template blog anda miliki.

Dengan menggunakan fasilitas ini. Nantinya para pengunjung blog yang mengklik pemberitahuan tersebut akan mendapatkan notifikasi langsung di browser mereka saat terdapat update terbaru di dari artikel yang sudah anda posting di blog.


Demikian artikel ini saya buat tentang cara gampang membuat push notification di blog. Semoga apa yang Draplan tuliskan di artikel ini bermanfaat buat anda semua.



Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel