Cara Mengetahui Hp Disadap Orang atau Tidak, Beginilah !

Menjaga Keamanan smartphone yang anda miliki sangatlah penting, untuk itu anda harus tahu cara mengetahui HP disadap atau nggak sama orang lain. Apalagi di jaman sekarang, dimana orang semakin jago melakukan penyadapan atau hacking.

Smartphone yang disadap bisa membuat orang lain mengetahui percakapan, mencuri data-data penting. Kita patut mengetahui cara mengetahui HP disadap beserta ciri-cirinya supaya bisa menanggulangi dan menghentikannya.

Penyadapan hp sudah termasuk tindakan kriminal jika dilakukan tanpa prosedur oleh orang yang tak berwenang. Bahkan, kita perlu tahu agaimana cara mengetahui HP disadap polisi atau tidak demi kenyamanan. Jadi, kenali ciri-ciri HP disadap supaya data penting kita tidak dicuri.


A. Ciri-ciri HP Disadap
Sebelum mengetahui bagaimana HP kita disadap, ada baiknya jika anda mengetahui cirinya. Penasaran? Berikut ciri-ciri HP disadap yang patut anda ketahui:

  • Suhu HP jadi terasa hangat meski tidak terpapar benda panas dan jarang dipakai kerja terlalu keras.
  • HP menunjukkan aktivitas atau suara-suara aneh sementara kamu sedang nggak menggunakannya.
  • Percakapan lewat pesan singkat sudah terbaca statusnya padahal belum kamu baca.
  • Terdapat suara-suara yang mengganggu saat HP dipakai untuk teleponan.
  • Penggunaan data meningkat secara nggak wajar, kuota internet jadi cepat habis.
  • HP kesulitan untuk dimatikan, proses shutdown berlangsung lebih lama dari biasanya.
  • Kamu menerima pesan teks aneh yang berisi nomor, simbol, atau karakter acak.


B. Cara mengetahui HP kita disadap
Jika tanda-tanda di atas banyak dialami, besar kemungkinan HP anda sudah disadap. Ada tiga metode alias cara mengetahui HP kita disadap yang semuanya memiliki fungsi masing-masing.

1. Cara Mengetahui HP Disadap dengan Aplikasi
Cara mengetahui HP disadap dengan menggunakan aplikasi atau software tertentu bisa diketahui jika HP anda mengalami tanda-tanda aneh alias gak lazim.

Si penyadap bisa menggunakan aplikasi atau software untuk menyadap HP anda. Akibatnya, HP terasa lebih boros dari biasanya, kuota internet anda jadi lebih boros dan cepat habis padahal jarang digunakan, serta HP anda terasa panas dalam jangka waktu lama padahal sedang dalam posisi stand by.


2. Cara Mengetahui Nomor HP Disadap dengan Frekuensi Telepon
Salah satu cara mengetahui HP kita disadap adalah saat bertelepon. Korban penyadapan kerap tak menyadari kalau orang lain sedang mendengarkan percakapannya via panggilan telepon yang dilakukannya.

Anda bisa mengenali ciri-cirinya berupa adanya suara atau bunyi aneh selama panggilan telepon berlangsung yang bukan berasal dari anda atau dari lawan bicara anda di telepon.

Ciri selanjutnya, suara lawan bicara anda yang akan terdengar seakan dia berada di sebuah lorong yang bergema. Selain itu anda akan mengalami salah sambung beberapa kali ketika ingin menelepon seseorang, malah tersambung ke nomor orang lain. Ini pun bisa anda terapkan sebagai cara mengetahui HP disadap polisi.

3. Cara Mengetahui HP Disadap dengan Kode Rahasia
Tidak menemukan ciri-ciri di atas? Bukan berarti HP anda bebas dari penyadapan lho. Sebaiknya anda bisa melakukan pengecekan dengan menggunakan kode rahasia.

Terdapat kode khusus *#21 atau ##002 yang bisa membantu anda mengecek dan memberitahu jika HP sedang dalam proses penyadapan. Berikut langkah yang bisa anda lakukan.

a. Kode Ngecek Penyadap: *#21#

Kode Ngecek Penyadap: *#21# | jalantikus.com
Kode rahasia smartphone ini berguna untuk mengecek apakah ada pengalihan panggilan aktif atau tidak di smartphone-mu. Jika tidak merasa mengaktifkan pengalihan panggilan tapi layanan ini aktif, bisa dipastikan ada pihak yang sedang menyadapmu.

Anda tinggal mengetik *#21# di smartphone lalu tekan tombol Call. Selanjutnya akan muncul keterangan apakah layanan pengalihan panggilan smartphone-mu aktif atau tidak. Mudah banget 'kan?


b. Kode Menghentikan Penyadap: ##002#

Kode Menghentikan Penyadap: ##002# | jalantikus.com
Cara mengetahui nomor HP disadap nggak melulu lewat status pengalihan panggilan. Anda juga bisa membatalkan pengalihan panggilan di smartphone-mu sehingga penyadap tidak akan bisa lagi mengetahui panggilan yang masuk ke smartphone milikmu.

Caranya, kamu tekan ##002# dan tekan tombol Call. Kamu tinggal tunggu hingga proses MMI berjalan hingga selesai. Mudah dan gak ribet!

Anda nggak perlu minta tolong operator atau pihak tertentu untuk mengetahui apakah smartphone  disadap atau tidak. Jadi langsung cek smartphone anda, siapa tahu ada yang menyadapmu diam-diam.

Demikianlah tiga cara mengetahui nomor HP disadap atau tidak. Jika sudah tahu ciri-cirinya, kini amda bisa melakukan tindak pencegahan. Selamat mencoba, semogaberhasil !

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

0 Response to "Cara Mengetahui Hp Disadap Orang atau Tidak, Beginilah !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel