Cara Menggunakan WA WEB di Komputer

Tidak semua orang tahu tentang penggunaan WA WEB, maka dari itu draplan akan ngasih tahu tentang cara menggunakan WA WEB di PC atau Komputer, untuk itu alangkah baiknya anda menyimak ulasan di bawah ini.

Sebelum anda menggunakan WA WEB maka perlu anda ketahui terlebih dahulu apa sih pengertian dari media sosial ini. WA WEB adalah sebuah situs untuk membuka media sosial Whatsapp yang kita gunakan melalui Perangkat Android. Ada aplikasi yang perlu kita instal dan mengoperasikannya menggunakan no hp

Whatsapp ini digunakan untuk media Chatting, mengirim file atau data seperti Foto, Vidio, PDF ataupun file microsoft Office. Nah supaya lebih gampang lagi maka pemiliknya membuatkan sebuah media web untuk membukanya di PC atau Komputer. Dengan begitu layar yang kita gunakan cukup luas dan besar.

Dalam hal ini kita membutuhkan sebuah aplikasi tambahan browser seperti Mozila Firefox, Google Chrome dan Opera Mini. Kalian dapat mendapatkannya dengan cara mendownload versi terbarunya melalui beranda google. Tidak perlu Komputer denganSpesifikasi tinggi tetapi wajib ada koneksi internet yang digunakan.

Persyaratan menggunakan WA Web

Ada beberapa persyaratan yang perlu anda siapkan supaya penggunaanya berjalan lancar. Kita bisa lihat beberapa kriteria tersebut diantaranya:

1. Handphone yang digunakan harus sudah OS Android, Windows Phone 8.0 dan 8.1, iOS 8.1+, Blackberry 10.
2. HP yang digunakan memiliki Kamera Belakang yang fungsinya untuk memindahkan Kode QR.
3. Sudah mengaktifkan Whatsapp di Android yang kita gunakan.
4. Wajib memiliki koneksi internet yang stabil baik pada Smartphone maupun pada Jaringan Laptop.
5. Komputernya sudah menginstal aplikasi Browser yang memiliki kualitas kecepatan baik seperti Google Chrome dan Mozila Firefox.

Dari beberapa persyaratan di atas maka wajib dipenuhi supaya dapat digunakan. Jika salah satunya tidak terpenuhi maka dapat dipastikan WA WEB anda macet.

Cara menggunakan WA WEB di Komputer

Sebelum menggunakan Whatsapp yang ada di Komputer maka kita perlu melakukan Singkronisasi antara HP dengan Komputer tersebut. Caranya cukup mudah dan kalian bisa mencobanya secara langsung.

1. Langkah pertama anda cukup membuka link situs https://web.whatsapp.com/maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.


2. Langkah kedua silahkan anda masuk ke Aplikasi WA di Smartphone lalu klik pada pojok kanan atas (Icon titik 3). Maka akan tampil beberapa menu pilihan dan pilih WhatsApp Web.


3. Langkah ketiga yaitu mulai merekam Kode QR dengan cara mengepaskan kamera Handphone ke layar laptop seperti gambar dibawah ini.


Sampai langkah di atas anda sudah berhasil menghubungkan WA ke Komputer dan siap digunakan. Yang harus diperhatikan adalah bahwa tampilan di Smartphone berbeda dengan tampilan di layar HP. Perlu membiasakan diri tempat dan posisi menu yang bisa kita gunakan.

Cara mengoperasikan WA WEB pada menu

Cara menggunakan Whatsapp di PC cukup mudah tetapi mungkin sedikit penyesuain saja karena posisi menunya ada perbedaan. Untuk setting Pengaturan silahkan klik di Pojok kanan atas yang icon titik 3. Sedangkan untuk mengirim File seperti Foto, Vidio, Gambar, PDF, Word, Exel silahkan klik icon seperti gambar dibawah ini.



Cara Keluar (LogOut) WA WEB

Nah jika anda menggunakan PC di Warnet atau punya teman maka wajib LogOut atau keluar dari aplikasi tersebut. Jika tidak dilakukan maka dapat dipastikan akun WA anda dapat digunakan orang lain bahkan di salah gunakan. Caranya cukup mudah yaitu silahkan perhatikan gambar dibawah ini lalu klik Log Out.


Demikian  ulasan di atas drasplan bagikan tentang bagaimana cara menggunakan WA WEB di komputer, semoga apa yang draplan tulisan bermanfaat buat anda semua... Sekian dan selamat mencoba. Semoga berhasil...
Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel