Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Semua Kontak Sekaligus

Draplan.com - Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh semua kalangan, Whatsapp" tidak hanya terkenal di beberapa negara saja. Popularitasnya sudah sangat mendunia. Karena dengan aplikasi whatsapp rang -orang bisa mulai bertukar nomor Handphone di Android, dan akun whatsapp akan otomatis tertambah. Dengan Wa juga, Anda tidak hanya bisa berkomunikasi atau berkirim pesan dengan satu orang. Anda bisa dimudahkan dalam mengirim pesan ke semua kontak Wa sekaligus dengan waktu yang bersamaan.

Perlu anda ketahui bahwa penggunaan whatsapp bisa sangat moderen dan membantu dalam berbagai kegiatan dan aktivitas yang berguna. Jika Anda mengetahui semua layanan dan fasilitas Wa yang diberikan, tentunya anda akan menikmati banyak sekali manfaat. Berbagai fitur tersembunyi pun turut menambahkan keistimewaan dari whatsapp. Salah satunya adalah anda bisa melakukan pesan siaran ke lebih banyak penerima.

Namun, sebenarnya hal itu akan sedikit merepotkan karena harus membuat grupterlebih dahulu. Belum lagi jika ada yang tidak melihat grup akan sama saja tidak mengetahui informasi yang dikirimkan karena sudah ter-tumpuk dengan pesan lainnya. Nah, untuk mengatasi hal itu, sebenarnya pengguna bisa saja mengirimkan pesan ke banyak kontak tanpa harus membuat grup tertentu.

Berbeda hal nya dengan jejaring sosial terkenal lainnya seperti instagram, twitter, facebook, line dan lain sebagainya, whatsapp punya cara tersendiri untuk mengirimkan pesan siaran. Fungsinya juga tentu akan berbeda dengan fitur dalam grup whatsapp. Untuk pesan siaran Anda dapat memilih siapa yang akan jadi penerima, dan selanjutnya balasan pesan akan menjadi chat pribadi. Nah bagi anda yang belum mengetahui langkah dan tahapannya, silahkan untuk menyimak ulasan lengkapnya di bawah ini.


Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Semua Kontak Sekaligus

Untuk bisa mengirim pesan ke lebih dari satu kontak teman di Whatsapp, maka Anda harus mengerti apa yang dimaksud dengan daftar siaran dan pesan siaran itu sendiri. Nah, menurut pengertiannya Daftar siaran yang berada dalam layanan whatsapp ini adalah mode daftar yang tersimpan dan telah berisi nama nama si penerima pesan.

Selanjutnya ketika Anda ingin membuat pesan siaran berkali –kali ke daftar yang sama, maka disini Anda dimudahkan untuk tidak perlu memilih ulang kontak penerima tersebut. Nah, baik melalui semua perangkat elektronik dan jenis Handphone fitur daftar siaran ini akan dapat membantu Anda mengirim pesan secara cepat hanya dengan beberapa langkah praktis. Jika Anda sudah memiliki daftar siaran sendiri, ini akan memudahkan Anda untuk langsung mengirimkan pesan saja.

Cara pembuatan daftar siaran adalah sebagai berikut :

Bukalah Aplikasi Whatsapp milik Anda
Kunjungi pada halaman Chat >> Tombol menu >> Siaran baru
Ketuk tanda tambah (+) atau dengan cara mengetikkan nama kontak untuk memilih penerima dari daftar kontak di Akun Anda.
Pilih opsi “Selesai
Selanjutnya tinggal ketuk “Buat”.

Dengan mengikuti tutorial diatas Anda akan membuat daftar siaran baru, Ketika Anda akan mengirimkan pesan, maka otomatis sang penerima adalah kontak yang ada dalam daftar tersebut. Namun, jika Anda tidak ingin membuat daftar siaran terlebih dahulu, Anda juga bisa melakukannya langsung pada saat akan berkirim pesan pada langkah –langkah yang akan dijelaskan pada pembahasan selanjutnya seperti dibawah ini.

Cara mengirim pesan Whatsapp termasuk penggunaan pesan siaran dibedakan berdasarkan perangkat yang digunakan yakni Android dan iOS, Untuk itu lebih lengkapnya silahkan untuk Anda simak dan perhatikan langkah –langkah nya sebagai berikut :

1. Pengguna Android


  • Pertama tama bukalah aplikasi Whatsapp atau Whatsapp web diperangkat elektronik Anda baik adalah Android atau Smartphone dan PC Laptop atau komput
  • Pada halaman homepage Whatsapp akan terlihat tanda titik tiga di bagian pojok kanan atas. Klik tanda tersebut dan dapatkan beberapa menu dan opsi.
  • Pilih Opsi “Siaran Baru”.
  • Kemudian, tahap selanjutnya Anda bisa memilih semua nama atau daftar kontak yang ingin Anda ikut sertakan dalam orang orang yang harus menerima pesan siaran tersebut
  • Setelah selesai dalam memilih, silahkan untuk klik tanda centang dalam bundaran berwarna hijau
  • Selanjutnya, Anda tinggal mengetikkan pesan dan membuat pesan yang ingin Anda kirimkan, ketika sudah selesai klik kirim. Maka sudah selesai, pesan sudah terkirim ke semua kontak terdaftar.


2. Pengguna iOS


  • Pertama tama, hampir sama dengan penggunaan Wa di Android, bukalah aplikasi Whatsapp atau diperangkat elektronik Anda.
  • Setelah selesai, Anda perlu menekan saja pada menu Broadcast list yang letaknya di sudut kanan atas.
  • Pada tahap ini Anda hanya perlu memilih daftar teman teman kontak di whastapp yang ingin Anda kirimin pesan dengan menandai kontak centang yang berada di sebelah kontak tersebut.
  • Buat pesan yang ingin Anda kirim kepada kontak yang sudah di tandai.
  • Terakhir tekan kirim dan selesai.



Perlu anda ketahui bahwa pesan siaran hanya bisa di terima oleh mereka yang telah menambahkan Anda di dalam daftar teman kontak whatsapp. Jadi, apabila teman Anda kemungkinan tidak menerima pesan siaran tersebut, mohon pastikan terlebih dahulu apakah dari pihak mereka sudah menambahkan Anda ke alamat buku telepon atau belum.

Jika Anda menginginkan masing masing penerima pesan untuk saling berpartisipasi dalam percakapan, silahkan untuk menggunakan dan membuat layanan dalam chat grup saja.

Demikian ulasan diatas tentang cara mengirim pesan whatsapp ke semua kontak sekaligus, semoga artikel yangbdrasplan bagikan bermanfaat buat anda semua, sekian dan terimakasih sampai jumpa di postingan terbaru lainnya dari draplan....

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel