Kenali, 4 Ciri Pinjaman Yang Bisa Menipu Anda

Mencari pinjaman dana di jaman sekarang ini mungkin bisa di bilang sangat mudah, Mengingat saat ini banyak yang membutuhkan pinjaman dana tunai tidak mengherankan jika banyak bank atau lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan tawaran yang menarik. Pinjaman yang ditawarkan tersebut bisa tanpa agunan dan bisa menggunakan agunan yang di klaim dalam 1 hari bisa langsung cair.

Pada umumnya memang proses peminjaman yang cepat dan mudah ini banyak diminati oleh masyarakat. Melihat peluang tersebut mengakibatkan banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab menawarkan peminjaman abal-abal dengan proses yang mudah dan cepat, hanya dengan modal KTP saja Anda sudah bisa mendapatkan jaminan. Karena kemudahan tersebut lantas masyarakat yang merasa terdesak menggunakan jasanya.


4 Ciri Pinjaman Abal-Abal
Jika Anda sudah terjebak dalam pemberi pinjaman abal-abal, Anda akan sulit keluar dari lingkaran mereka. Hutang yang Anda bayarkan tidak berkurang justru bertambah semakin banyak. Agar Anda terhindar dari pemberi modal usaha abal-abal, simak beberapa ciri penyedia pinjaman modal abal-abal yang harus Anda ketahui:

• Tidak butuh verifikasi
Ciri pertama adalah tidak membutuhkan verifikasi. Padahal untuk bisa mendapatkan pinjaman seperti yang diharapkan verifikasi ini sangat penting dan banyak dilakukan oleh para pemberi jaminan yang kredibel.
Secara logis, orang yang akan memberikan pinjaman harus mengecek sosok yang akan diberikannya pinjaman tersebut karena memberikan pinjaman kepada orang yang salah akan memiliki dampak berupa macetnya cicilan, oleh sebab itu jika mereka menawarkan pinjaman tanpa memerlukan verifikasi Anda perlu curiga.

• Tawaran Awal yang Menggiurkan
Pihak penyedia jasa pinjaman dana tunai abal-abal akan selalu berusaha menawarkan sesuatu hal yang menggiurkan dan terasa mustahil di pinjaman konvensional biasa. Misalnya saja adalah suku bunga kecil yang tidak biasa, jumlah cicilan yang kecil, dan lain sebagainya.

Seorang penipu akan selalu berusaha berbicara manis sebelum korban terjerat hutang yang besar kepadanya. Mereka akan terus memeras korban sampai korban tidak berdaya dan sulit untuk melunasi hutang-hutangnya.

• Tidak Legal
Sebagus apapun produk pembiayaan yang ditawarkan kepada Anda, janganlah pernah mau mengambilnya apalagi jika yang menawari pinjaman tersebut seorang personal atau perusahaan yang tidak memiliki legalitas yang jelas. Legalitas ini sangat penting karena menunjukkan profesionalitas yang dimiliki dan menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sudah memiliki badan hukum yang jelas.

• Biaya Tambahan yang Besar
Alangkah baiknya Anda membaca surat perjanjian dahulu yang mengikat antara Anda dengan pemberi jaminan tersebut dengan detail dan cermat. Hal itu dikarenakan jika tidak cermat Anda bisa dikenakan  biaya tambahan yang besar yang mana sudah tercantum dalam surat perjanjian yang Anda tanda tangani. Anda harus membaca poin pertama sampai dengan poin terakhir, jika ada poin yang kurang jelas Anda bisa menanyakannya kepada pihak tersebut.

Agar tidak menyesal di kemudfian hari, Anda bisa mengajukan pinjaman ke CSUL Finance. CSUL merupakan perusahaan leasing dan juga solusi keuangan yang mana menawarkan berbagai macam produk pembiayaan yang selama ini sudah banyak dimanfaatkan oleh personal maupun perusahaan produktif.

Dengan mengajukan pinjaman ke CSUL, akan ada kelebihan yang didapatkan yaitu pelayanan yang berkualitas dan terbaik, gambaran kredit dan pembiayaan yang jelas, dan Anda bisa melakukan nego terhadap cicilan yang Anda tanggung setiap bulannya. Oleh sebab itu jangan pernah ragu mengajukan pinjaman modal usaha ke CSUL Finance sekarang juga dan rasakanlah manfaatnya.

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel