Tips Menjaga Kesehatan Saat Bersepeda di Tengah Wabah Virus Covid-19 Yang Membahayakan

Kegiatan yang  menyenangkan di lakukan banyak orang di luar rumah dengan menggayuh dijalanan disaat pagi hari maupun sore hari, guna meningkatkan stamina dan kebugaran fisik, tak lain ialah bersepeda. Bersepeda adalah salah satu olahraga yang dapat meningkatkan tenaga stamina fisik pada tubuh selain bersepeda juga sebetulnya masih banyak lagi olahraga lainnya yang dapat meningkatkan stamina dan ketahanan tubuh.

Banyak hal yang terpenting dalam meningkatkan stamina fisik dan ketahanan tubuh yaitu dengan berolahraga yang tepat dan keseimbangan asupan gizi yang di butuhkan, karena dalam berolahraga tentunya harus memiliki porsi tenaga untuk bergerak agar tidak mengalami cidera maupun kram saat melakukan aktivitas berolahraga.

Sepeda tentunya bisa dijadikan sebagai alat transportasi harian maupun dijadikan sebagai alat untuk berolahraga, sebagian kebanyakan orang dijadikan sebagai alat olahraga walau tidak jarang juga sepeda dijadikan sebagai salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan yang tidak menggunakan gas emisi yang membahayakan.

Dijamam seperti sekarang ini mungkin kamu sering melihat sudah mulai banyak orang melakukan perubahan seperti kekantor naik sepeda atau yang sering di sebut dengan Bike To Work, istilah ini sebenarnya sudah lama ada dan menjadi tren bahwa bekerja naik sepeda itu menyenangkan dan sehat.

Namun sangat disayangkan akhir akhir ini ada satu wabah virus Covid-19 yang sudah menyebar di berbagai negara di dunia termasuk negara kita Indonesia, seperti yang kita ketahui sudah banyak orang yang meninggal akibat virus tersebut.




Beberapa tips pengalaman bersepeda saat bike to work dan apa saja yang perlu diperhatikan untuk menjaga stamina dan kesehatan. Beberapa perusahaan atau kantor sudah menerapkan bekerja dari rumah, tetapi ada juga yang masih bekerja seperti biasa di kantor, karena berbagaimacam alasan tentunya.

Nah kalau begitu langsung saja, berikut dibawah ini Tips Menjaga Kesehatan Saat Bersepeda di Tengah Wabah Virus Covid-19 Yang Membahayakan.


1. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan badan dan selalu mencuci tangan sangatlah perlu anda lakukan misalnya saat berhenti di warung, toko, minimarket dan mall serta jangan lupa pula untuk selalu rajin menjaga kerbersihan perlengkapan sepeda mulai dari helm, sarung tangan dan botol minum yang sering digunakan.

2. Gunakan Peralatan Pelindung

Menggunakan peralatan pelindung diri saat berspeda sangatlah penting karena untuk mencegah menularnya virus tersebut seperti menggunakan masker saat dijalanan, saat berada di tempat umum maupun berada di tempat kerjaan. selain itu Masker mudah di temukan diapotik apotik terdekat. jadi tidak ada alasan jika kita tidak gunakan masker.

3. Pola Makan Yang Sehat harus tetap terjaga

Saat bersepeda menjaga stamina sangat perlu dilakukan, jadi silakan jaga pola makan anda. Karena dengan menerapkan gizi yang seimbangan seperti makan sayur sayuran dan buah serta gunakan vitamin suplemen seperti Vitamin - C yang dapat menjaga daya tahan tubuh lebih baik dan jangan lupa juga jaga pola tidur anda serta jangan sering begadang di tengah malam.

4. Infused Water

Buatlah infused water sederhana dari berbagai buah buahan mulai dari kurma, lemon, jeruk, semangka, jahe , strowberi, dan apel yang mudah di cari di pasar buah. Silakan anda pilih salah satu buah yang disebutkan diatas 1 atau 2 yang di masukan kedalam air mineral 1,5 Liter kemudian di diamkan minimal selama 4 jam sampai dengan 6 jam kurang lebih. karena Infused water memiliki khasiat untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.

5. Jauhi Tempat Keramaian

Jauhi termpat keramaian Karena di tempat keramaian umum baik itu pasar, mall dan tempat hiburan penularan Virus akan mudah terjadi. maka dari itu hindari tempat tempat tersebut serta lakukanlah social distancing dalam sementara waktu demu memutus mata rantai penularan virus.

6. Berangkatlah Lebih Awal

Terapkan berangkat kerja lebih awal karena dijalanan udara masih seteril dan bersih serta terhindar dari keramaian. Jika berangkat kerja di saat jam jam sibuk maka udara dijalanan sudah bercampur dan tidak steril tentunya, karena polusi udara yang tidak sehat disebabkan dari pengendara motor dan mobil.

7. Minum Air Yang Cukup

Sediakan mineral water dalam botol saat bersepeda karena saat bersepeda mengeluarkan keringat banyak dan stamina, sehingga membutuhkan air minum agar tidak terjadi dehidrasi yang berlebih saat menggayuh sepeda.

Demikian tips diatas saya bagikan, Semoga apa yang saya bagikan bermanfaat dan jangan lupa tetap jaga kesehatan serta cari lajur yang aman saat bersepeda dantetap patuhi rambu rambu lalu lintas yang ada.


Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel