Tips Mudah Agar Blog Anda Menjadi SEO-FRIENDLY

Membangun sebuah blog yang keren dan berkualitas merupakan impian banyak orang yang berkecimpung di dunia blogger tentunya, karena dari blog yang keren dan berkualitas kita pastinya bakalan mendapatkan ribuan pengunjung ke blog dan terutama jika kita ingin menghasilkan uang dari blog kita.

Untuk membuat blog seo-friendly bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh semua blogger apalagi bagi pemula, karena diperlukan pengetahuan tentang SEO. Dari awal hingga saat ini tidak pernah pasti, atau selalu ada banyak versi pemahaman satu sama lain yang berbeda beda. Bahkan, beberapa bloggee mengklaim bahwa trik SEO mereka adalah yang paling benar, padahal belum tentu juga.

Jika saya merespons belajar SEO, itu sangat sulit tetapi saya mencoba mengambil titik kunci atau inti dari setiap master SEO yang sudah memiliki reputasi tinggi, agar sesuai dengan alamat blog ini trik sederhana SEO saya akan mencoba menjelaskan tentang belajar SEO dengan mudah dan mudah tetapi masih efektip.



Baiklah kalau begitu langsung saja, berikut adalah beberapa tips mudah agar blog anda menjadi SEO-FRIENDLY, harap dipahami sebelum anda mencoba tips ini.


• Kuasai tema blog yang anda miliki

Saya tempatkan poin ini nomor satu, karena kebanyakan blogger yang gagal adalah mereka tidak dapat menguasai tema blog mereka. Sebenarnya, mereka pada awalnya dapat membuat artikel yang luar biasa, namun dalam waktu tiga bulan saya yakin mereka akan salah atau kehabisan bahan untuk blog yang mereka bangun. Untuk terus menjelajahi ini, harap pahami dahulu bagaimana memilih tema blog terbaik sehingga anda dapat mengembangkan blog anda.


• Buat artikel asli dan jangan menyalin artikel orang lain

Ini adalah poin penting dalam membuat blog SEO, karena tanpa kita berfikir semua orang mungkin setuju bahwa artikel dapat menjadi solusi atau memberikan solusi kepada orang-orang yang membutuhkannya, artikel tersebut akan dijual dengan baik. Jadi, artikel yang berkualitas akan mendapat banyak saran. Karena itu, jika anda menguasai tema blog anda, maka anda tidak akan bingung dengan membuatb artikel asli dan berkualitas tentumya. Silahkan anda pelajari bagaimana cara membuat artikel yang baik dan berkualitas.


• Mempertahankan optimasi halaman agar mesin pencari mengenali blog anda

Setelah anda betul-betul menguasai tema dan artikel berkualitas, yang perlu anda lakukan adalah menyederhanakan mesin pencari untuk menjelajahi blog anda, sehingga blog yang anda miliki mudah dikenali. Karena tidak ada gunanya jika artikel anda berkualitas tetapi mesin pencari tidak mengenali blog anda atau blog anda sulit ditemukan  di mesin pencari, artikel anda akan sia-sia tentunya, jadi mengoptimalkan SEO onpage sangatlah diperlukan. Dan anda haris ingat bahwa optimasi ini hanya dilakukan sekali di blog anda. Untuk itu, silahkan lakukan optimasi SEO onpage di blog anda.


• Lakukan offpage optimasi SEO

Yang ini adalah teknik SEO paling sulit, dalam optimasi SEO di luar kantor anda harus cukup pintar untuk bersosialisasi, karena inti optimasi eksternal halaman ini mempromosikan blog anda dan menemukan backlink. Jadi, jangan sampai menyesatkan, apalagi jika kita sampai tergoda dengan pernyataan promosi blog dengan mencari backlink.


• Promosi Blog

Promosi blog sangatlah diperlukan agar blog yang kita miliki terkenal dan dikenal masyarakat. Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk promosi blog, mulai dari blogwalking hingga menggunakan media sosial untuk promosi namun anda perlu berhati hati juga.

Blogwalking, yang harus anda lakukan adalah mengunjungi blog blog baru atau lama dan bersosialisasi dengan pemilik blog, anda dapat berkomentar dan meminta kunjungan kembali untuk dasar-dasar bersosialisasi dan berteman dengan orang banyak. Berilah komentar yang sopan dan ikuti diskusi artikel yang anda baca, dan janganlah sering memasang tautan aktif karena dengan memasang link aktif banyak pemilik blog yang tidak suka jika anda menempatkan tautan aktif pada komentar mereka.

Media sosial memanglah memiliki banyak manfaat, jafi yang perlu anda lakukan adalah silahkan mempromosikan blog anda ke teman-teman anda untuk bergabung atau mencoba untuk bergabung dengan grup yang masih memiliki tautan ke tema blog anda.


• Mencari backlink berkualitas

Mencari backlink berkualitas memanglah tidak mudah bisa dikatakan ini yang paling aulit, karena tidak semua blogger menguasai teknik ini, termasuk saya. Dibuktikan dengan jumlah tautan pada widget aleksa saya yang masih tertunda dalam puluhan angka. Dikarenakan untuk mendapatkan backlink, kita harus bekerja keras, terutama untuk menemukan backlink yang berkualitas yang bisa dipercaya sangat sulit didapat.

Untuk mendapatkan backlink. Anda dapat menggunakan blog dofollow dan komentar di blog. Selain itu juga anda dapat mengirimkan artikel ke direktori web seperti, infogue.com atau yang lainnya. Untuk mendapatkan backlink, saya akan coba membagikannya di kesempatan berikitnya.

Demikian langkah langkah diatas yang perlu anda lakukan untuk membuat blog yang ramah menjadi mungkin, sebenarnya mudah jika anda bisa menyelesaikannya, atau anda tahu itu mudah dilakukan, namun kembali kepada kita masing-masing, seberapa banyak yang kita lakukan. Yang terpenting adalah membuat blog anda, tentu saja tanpa mengabaikan poin 1 hingga 6 dan anda bisa mempromosikan blog anda sedikit demi sedikit sambil membangun blog anda hingga menjadi lebih menarik.

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel