Cara Mudah Atasi Tombol Power Rusak di Android yang Mati

Mungkin banyak yang mengira jika memiliki masalah padaTombol power di HP android yang rusak bisa menjadi akhir dari hp android yang dimilikinya. Namun ternyata tidak demikian yamg dikira, karena banyak solusi yang bisa kamu lakukan untuk menghidupkan HP Android tanpa tombol power yang rusak tersebut.

Solusi untuk menyalakan android dengan tombol power yang rusak bukan berarti memperbaiki tombol power tersebut. Tetapi ada tips dan trik untuk mengatasi tombol power di android yang rusak bisa kamu lakukan sendiri.

Jika kamu sedang mengalami kesulitan karena masalah tombol power android yang rusak, tenang saja kamu sudah berada di tempat yang tepat untuk mengatasinya. Pada artikel kali ini draplan akan jelaskan solusi untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power, ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.
Periksa HP Android dalam keadaan hidup atau mati
Cara menghidupkan hp android tanpa tombol power terutama jika tombol power rusak terdapat beberapa metode. Semua metode ini tergantung kondisi hp android ysng kamu miliki, apakah dalam keadaan hidup atau mati. Baiklah kalo begitu Kita akan membahas jika android dalam keadaan mati terlebih dahulu.


Cara Mudah Atasi Tombol Power Rusak di Android yang Mati
1. Metode pengisian
Solusi pertama yang harus dilakukan adalah mencolokkan hp android ke pengisi daya. Kebanyakan hp android akan memulai ulang dan menghidupkan kembali android. Jika gagal, cobalah menyambungkan kabel USB ke laptop atau PC. Itu adalah salah satu cara untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power jika keadaan android sudah mati.

2. Tombol volume dan Home
Pada umumnya, dengan menekan tombol volume dan home akan memunculkan menu boot. Kemudian, disana kamu dapat memilih untuk me-restart hp android kamu. Cukup menggunakan kombinasi tombol volume sambil menahan tombol home di android, kamu bisa me-restart android tanpa tombol power.
Nah, selanjutnya jika hp android kamu sudah aktif dan baterai sudah kembali terisi, tahap selanjutnya adalah memberikan sebuah aplikasi yang mampu menghidupkan hp android tanpa tombol power. Berikut dibawah ini langkah-langkahnya.

Cara Menghidupkan HP Android Tanpa Tombol Power
Jika kamu sudah berhasil menggunakan salah satu metode diatas untuk mengaktifkan kembali Android, langkah berikutnya adalah kamu harus mendownload salah satu aplikasi yang disarankan dibawah ini. 

Aplikasi ini mampu untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power, aplikasi ini juga pasti akan sangat membantu jika tombol power di android sedang rusak.

Gravity Screen 
Aplikasi ini dapat digunakan dengan gratis tanpa biaya apapun, cara kerjanya adalah menggunakan sensor di hp android untuk mendeteksi ketika kamu sedang mengangkat telepon. Aplikasi ini sangat bergantung kesensitifan sensor di hp Android kamu. Karena itu, aplikasi ini sangat disarankan untuk android keluaran terbaru yang memiliki sensor sensitif.

Proximity Actions 
Aplikasi ini menggunakan sensor jarak. Terdapat beberapa metode yang mampu untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power, kamu bisa memilihnya di pengaturan aplikasi. Yang terbaik adalah aplikasi ini juga dapat digunakan secara gratis.

Power Button to Volume Button 
Aplikasi yang terakhir adalah aplikasi yang mampu merubah tombol volume menjadi tombol power. Jadi, kamu dapat menghidupkan hp android tanpa tombol power, tetapi menggunakan tombol volume. Pastikan tombol volume di hp android kamu masih berfungsi dengan baik. Aplikasi ini gratis untuk digunakan dan dapat di instal melalui Google Play Store.

Mengatasi Tombol Power yang Rusak di HP Android
beberapa Aplikasi yang sudah disebutkan diatas akan sangat membantu kamu untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power. 

Namun perlu di ingat, semua aplikasi yang berfungsi untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power kebanyakan akan menguras daya baterai dengan cepat. Baterai yang terlalu sering kehabisan daya akan membuat kinerja baterai megurang sehingga hp android sering low battery.
Jadi, lebih baik bawalah hp android kamu ke tukang servis atau jika ada garansi yang masih berlaku, segera perbaiki hp android kamu. Aplikasi dan metode yang sudah dijelaskan diatas bisa kamu terapkan untuk menghidupkan android tanpa tombol power.

Demikian beberapa metode diatas untuk menghidupkan kembali hp android. Jika kemu mengatahui atau menemukan metode lain yang berfungsi untuk menyalakan hp android tanpa tombol power. silakan saja kamu boleh tinggalkan metode kamu melalui komentar di bawah ini.

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel