Beginilah Cara Mudah Merekam Video Call WhatsApp di Anndroid dan iPhone

Bukan hal yang aneh lagi bila kita mendengar  Whatsapp dari anak kecil sampai dewasa pun pasti mengetahuinya, Sebagai aplikasi kirim pesan yang paling banyak digunakan, selain penggunaannya sangat mudah fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp juga sangatlah banyak.

Bahkan bukan hal itu saja, Aplikasinya yang bebas dari iklan dan hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengoprasikannya juga menjadi daya tarik sendiri dan menjadi alasan kenapa aplikasi ini kian banyak diminati.

Seperti yang telah kita ketahui, selain bisa digunakan untuk chattingan dengan orang terdekat maupun yang jauh sekalipun, WhatsApp juga mempunyai fitur video call tentunya yang sangat di gemari bagi penggunanya dengan melakukan panggilan video call kepada seseorang yang istimewa seperti pacar, gebetan atau bahkan selingkuhan mungkin.

Saat Anda melakukan video call dengan orang tersayang, pasti terbesit dibenak Anda untuk bisa mengabadikan momen-momen indah tersebut dengan tujuan untuk bisa dikenang di kemudian hari.


Bahkan bukan hanya itu saja sebenarnya Anda bisa loh merekam video call WhatsApp, tapi untuk melakukannya, Anda membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga. Mau tau apa nama dari aplikasinya dan bagaimana cara untuk menggunakannya? Berikut tutorial lengkapnya.


Cara Mudah Rekam Video Call WhatsApp

Untuk bisa merekam video call WhatsApp, Anda membutuhkan aplikasi perekam layar.
Ada banyak sekali aplikasi perekam layar di Play Store, tapi pada tutorial kali ini Rancah Post merekomendasikan Anda untuk menggunakan aplikasi perekam layar bernama Mobizen Screen Recorder – Record, Capture, Edit.


• Cara Mudah Merekam Video Call WhatsApp di Android

  1. Langkah pertama, install aplikasi Mobizen dari Play Store.
  2. Setelah aplikasi berhasil terinstall, akan muncul icon Mobizen ditepian layar hp Android Anda seperti pada gambar berikut ini.
  3. Ketika hendak melakukan perekaman layar, klik pada icon Mobizen hingga muncul beberapa icon menu, klik pada tombol Record.
  4. Setelah proses perekaman berjalan, maka langsung saja buka aplikasi WhatsApp dan hubungi kontak yang ingin Anda ajak video call.

Selama proses perekaman, Mobizen akan menampilkan durasi perekaman layar.


• Cara Mudah Merekam Video Call WhatsApp di iPhone

Cara yang pertama merupakan cara merekam video call WhatsApp di hp Android. Lalu bagaimana jika Anda pengguna iPhone?

Cara rekam video call WhatsApp di iPhone justru lebih gampang, pasalnya hampir semua perangkat iPhone sudah ditanami dengan fitur Screen Recording atau aplikasi perekam layar bawaan.

  1. Pertama-tama, silahakan Anda pergi ke menu Setting atau Pengaturan.
  2. Kemudian silahkan Anda cari dan pilih menu Control Center.
  3. Selanjutnya pilih opsi Customize Controls lalu masukan Screen Recording ke dalam Include.
  4. Langsung saja buka aplikasi WhatsApp dan hubungi kontak yang hendak Anda ajak video call.
  5. Sebelum melakukan panggilan, swipe layar ke atas untuk membukan Control Panel.
  6. Klik pada menu Screen Recording yang sudah ditambahkan tadi, maka dalam waktu detik perangkat iPhone Anda secara otomatis akan melakukan perekaman layar.

Nah, itulah sahabat draplan ku sekalian tentang cara mudah merekam video call WhatsApp di Android dan iPhone, gampang banget kan? Untuk melihat hasil rekamannya, tinggal langsung saja kunjungi folder Gallery yang ada pada phonsel anda. Sekian dulu artikel ini draplan akhiri, atas kekurangan nya draplan mohon maaf... Semoga bermanfaat !
Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel