Ternyata, Makan Undur-Undur Dapat Menyembuhkan Penyakit

Draplan.com - Undur-undur pada zaman dulu hewan yang suka di mainkan oleh anak-anak kampung banyak di temukan di pinggiran rumah yang terbuat dari bambu hewan ini sering juga di temukan di pinggrian rumah kecil di kebun atau orang sunda bilang saung dan sering muncul di dalam tanah pasir yang lembut dan kering.

Bahkan dulu saya termasuk paling suka mencari undur-undur untuk mainan karena lucu jalannya yang mundur hewan ini sering di adu balap lari, mitos jaman saya setiap mendapatkan sarang undur-undur harus menyanyi ala sunda agar undur-undurnya bisa di dapat.

Memang kalu masih kecil bermain apa saja bisa sangat seru bahkan bagi saya tidak terlupakan sampai sekarang, Baru sudah gede melek dengan internet saya tahu bahwa undur-undur merupakan hewan yang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan.

Undur-undur katanya mempunyai kandungan zat yang berupa Sulfonylurea. Zat sulfonylurea dapat bermanfaat bagi kesehatan manusia dalam melancarkan sistem kerja pankreas dan memproduksi zat insulin, zat tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam meningkatkan kekebalan. 

Peran penting insulin dalam tubuh yaitu pada saat insulin di dalam tubuh manusia mengalami penurunan, sedangkan kadar glukosa dalam darah meningkat maka terjadilah ketidakseimbangan pada tubuh manusia, akibatnaya rentan terhadap serangan berbagai penyakit. 


Manfaat  Makan Undur-undur untuk Pengobatan diantaranya untuk mengobati penyakit seperti di bawah ini :
  • Undur-undur dapat mengobati penyakit Stroke
  • Undur-undur dapat mengobati penyakit diabetes
  • Undur-undur dapat mengobati penyakti asam urat dan rematik
  • Undur-undur dapat mengobati darah tinggi
  • Undur-undur dapat mengobati ashma
  • Undur-undur dapat mengobati sakit kuning
  • Undur-undur dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah


Cara menggunakan undur-undur sebagai obat tidak perlu dimasak atau di campur bahan lain cukup dengan memakannya langsung karena jika dimakan dalam keadaan mati kandungan yang ada di dalamnya bisa berkurang.

Dan untuk memakan undur-undur jangan di cuci juga karena jika di cuci akan menghilangkan khasiat yang terkadung didalamnya untuk menghilangkan rasa jiji sebaiknya kamu bisa masukan undur-undur kedalam kapsul atau meletakan undur-undur dalam roti isi.

Demikianlah sahabat Draplan ku sekalian artikel tentang Manfaat makan Undur-Undur dapat menyembuhkan penyakit, semoga apa yang saya tuliskan di blog Draplan ini bermanfaat buat anda semua. “Sampai jumpa di artikel lainnya !

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

0 Response to "Ternyata, Makan Undur-Undur Dapat Menyembuhkan Penyakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel