Cara Menentukan Topik Blog Yang Paling Banyak Dicari Pengunjung

Memiliki sebuah blog tentunya menjadi salah satu kebanggaan bagi seorang blogger,  namun percuma rasanya jika sebuah blog tidak ada pengunjungnya karena sebuah blog akan berkembang jika memiliki banyak pengunjung? Maka dari itu mencari pengunjung juga salah satu hal yang wajib dilakukan seorang blogger agar blog mendapatkan banyak pengunjung. Namun yang jadi pertanyaan, apakah kalian sudah mendapatkan topik blog yang akan diberikan kepada pengunjung?

Mengapa kita membutuhkan topik blog? Karena, dengan memiliki topik untuk sebuah blog kita bisa meningkatkan popularitas blog tersebut, atau bisa juga dibilang memiliki ciri khas dengan mengulas satu topik secara konsisten. Pengunjung pun tentunya lebih menyukai blog yang konsisten dengan satu topik blog tertentu.

Berikut ini adalah bagaimana cara menentukan topik blog yang biasa dicari pengunjung :


Buat Topik Sesuai Hobi

Dengan membuat topik blog yang sesuai dengan hobi kalian tentunya kalian akan mendapatkan kemudahan dalam menulis konten. Topik yang nantinya akan Anda dibahas tentu membuat kalian senang untuk membagikannya kepada pengunjung, apalagi jika yang anda tulis itu adalah hobi anda sendiri. 

Dengan begitu, anda akan memberikan tanggapan atau jawaban komentar pengunjung sesuai dengan apa yang pernah anda alami tanpa harus mencari referensi jawaban diluar pengetahuan anda. Anda akan menuliskan konten tanpa memiliki rasa beban sama sekali. Yang ada akan merasa senang jika bisa di share kepada semua orang.


Topik Tentang Pendidikan

Di negara Indonesia ini banyak sekali pelajar dan juga mahasiswa yang sudah mulai mencari pembelajaran via internet. Anda bisa membuat blog dengan topik pendidikan yang mungkin bisa membuat blog anda menjadi terkenal di mata pengunjung. 

Berikanlah informasi pendidikan yang benar-benar berkualitas agar pengunjung mendapatkan manfaat nantinya setelah membaca artikel yang anda buat di blog.


Topik dengan Bantuan Google Trend

Melakukan survei pencarian terpopuler di google trend juga perlu anda lakukan, untuk mendapatkan topik apa saja yang biasa dicari oleh para pengunjung di blog. Anda bisa menggunakan Google Trends. 

Carilah topik yang mudah dikembangkan menjadi sebuah tulisan, jangan mengambil topik yang menyulitkan diri anda sendiri. Sesuaikanlah dengan kemampuan yang anda miliki. 

Karena jika anda memaksakan diri, yang ada akan membuat kalian kesusahan dalam membuat artikel baru ataupun kesulitan dalam mengembangkan blog yang akan anda bangun.


Nah kira kira begitulah teman teman draplan tips tentang cara menentukan topik blog yang paling banyak  dicari pengunjung, semoga apa yang saya bagikan menjadi inspirasi bagi anda dalam membangun sebuah blog agar menjadi populer dan banyak dikunjungi tentunya. Semoga sukses guys!


Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

0 Response to "Cara Menentukan Topik Blog Yang Paling Banyak Dicari Pengunjung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel