Cara Mudah Mengatasi Sinyal XL Yang Hilang

layanan XL adalah provider yang sudah cukup lama ada di Indoensia, provider ini menawarkan paket-paket yang cukup menarik bagi penggunanya. mulai dari paket Xtra Combo yang menawarkan internetan dan streaming youtube tanpa kuota selama 24 jam dan ada Hotrod yang menawarkan akses internet semua jaringan mulai dari Rp. 30.000/bulan dan yang terakhir Super Ngebut yang menawarkan kecepatan yang sangat cepat mulai dari Rp. 5000/hari.

Namun apa jadinya jika jaringan yang kita gunakan hilang, itu pastinya akan membuat paket diatas menjadi sia-sia dan kita pula akan di buat kesal oleh layanan tersebut. Bayangkan saja, kita Sedang asyiknya browsing tiba-tiba tidak bisa di akses dan yang sedang YouTuban akan menjadi terhenti akibat hilangnya sinyal. 

Sebelum masuk ke pembahasan tentang cara mudah mengatasi sinyal xl yang hilang draplan akan jelaskan apa saja sih yang membuat sinyal hilang, dan apa penyebab-penyebabnya.




Berikut, penyebab-penyebab yang mengakibatkan sinyal XL kita hilang :


• Kartu XL yang anda pasang di Hp mungkin tidak pas

Jika anda memasang kartu di Hp tidak pas maka bisa mengakibatkan sinyal di Hp kalian tidak akan muncul. Coba saja anda cek kembali sim di slot tempat sim Hp jika longgar maka kalian dapat mengencangkannya lagi atau menaruh sim di tempat yang pas, lalu cek apa jaringan muncul atau tidak.

• Rusaknya perangkat keras pada Hp

Jika Hp anda pernah terbanting atau masuk ke dalam Air maka akan menyebabkan karat pada bagian slot sim atau bagian lainnya yang dapat menyababkan sinyal di Hp tidak muncul, jika itu terjadi maka sebaiknya segeralah untuk membawa Hp anda ke konter resmi atau konter-konter HP yang anda percaya.

• Jaringan XL tidak ada di daerah anda tinggal

Jika anda bertempat tinggal di tempat yang belum banyak tower-tower telekomunikasi bisa di pastikan di daerah tersebut belum tercover oleh sinyal XL coba saja ke tempat yang lebih jauh atau tempat yang memiliki tower atau BTS dan lihat apakah jaringan XL di hp anda terisi atau tidak.


Berikut adalah cara mengatasi sinyal XL yang hilang :

1. Aktifkan dan matikan mode pesawat

Coba anda aktifkan mode pesawat sementara waktu karena mode pesawat dapat mereset ulang jaringan yang terdapat di Hp dan jika anda sudah mematikan mode pesawat tersebut maka Hp anda akan mencari sinyal lagi, dan apabila sinyal hilang lagi di hp maka anda coba lagi untuk melakukan hal yang sama lagi.

2. Melakukan Restart pada Hp

Jika jaringan tidak muncul ataupun hilang anda dapat melakukan restart pada perangkat Hp yang anda gunakan. karena dapat membuat jaringan anda melakukan restart untuk mencari jaringan baru dan sinyal akan segera muncul kembali.

3. Mengganti Settingan APN atau Mengatur ulang APN

Jika jaringan XL anda hilang coba anda atur ulang APN di pengaturan sebagai berikut :

Name APN : xlunlimited
APN Akses : xlunlimited
Username : kosongkan
Password : kosongkan
Proxy : anda dapat mengisi dengan proxy dari xl yaitu 202.152.240.50 atau anda dapat mengkosongkannya
Port : anda dapat mengisi dengan port dari xl yaitu 8080 atau dapat mengkosongkannya

4. Cari sinyal XL di tempat lainnya

Jika anda melihat Hp dan melihat sinyalnya hilang ketika berada di dalam ruangan itu di karenakan Hp anda tidak bisa menangkap sinyal dari luar secara normal anda bisa keluar ruangan atau mecari tempat lainnya dan lihat apakah sinyal muncul atau tidak.

5. Periksa kartu XL anda

Periksa kembali kartu XL yang anda gunakan, di kartu slot sim apakah sudah terpasang dengan benar ataukah belum jika sudah benar dan sinyal tidak mau muncul periksa apakah kartu anda telah terblokir oleh provider ataukah belum.

6. Coba hubungi provider XL

Jika cara-cara dia atas belum berhasil juga, sebaiknya anda lamgsung saja menghubungi Customer Service XL yaitu 817, atau anda bisa bertanya via media social XL

nah itulah sahabat draplan ulasan mengenai tentang cara mudah mengatasi sinyal XL yang hilang, semoga artikel ini bermanfaat buat anda semua.

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel