Cara Ampuh Promosi Produk Usaha Makanan Internasional

Dengan pesatnya perkembangan teknologi di zaman yang serba modern sekarang ini, sebagian besar orang selalu mencari makanan dan jajanan yang akan dimakannya. Namun bagi sebagian masyarakat ekonomi menengah ke bawah sepertinya tidak terlalu memperhatikan makanannya, maksudnya tidak seperhatian masyarakat ekonomi menengah atas.

Mungkin masyarakat tersebut memilih makanan yang penting enak, murah, dan cepat didapat. Mereka tidak terlalu memikirkan tentang kandungan yang terdapat pada makanan itu, sungguh berbeda dengan masyarakat yang ekonomi menengah ke atas yang semuanya serba diperhatikan.

Maka dari itu, banyak wirausahawan memilih untuk mengembangkan sebuah produk makanan yang dapat menarik perhatian banyak orang, baik itu dari kalangan ekonomi menengah bawah atau atas.

Contoh mengembangkan usaha pizza, yang menjadi salah satu makanan favorit banyak orang yang hampir dapat ditemui di setiap tempat dan di setiap daerah. Seperti yang kita ketahui bahwa pizza rasanya enak dan lezat serta memiliki banyak penggemar di semua kalangan.


Mengingat potensi keuntungan yang bisa diraih cukup besar, itulah sebabnya banyak wirausahawan ingin membuka usaha tersebut. Harganya pun sangat terangkau, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat.

Kandungan gizi yang terdapat pada bahan pembuatan pizza juga baik dikonsumsi oleh masyarakat. Dan lebih penting lagi, dibutuhkan promosi untuk memperkenalkan produk ini supaya banyak digemari dari kalangan kanak-kanak hingga dewasa.


Cara Ampuh Promosi  Produk  Usaha  Makanan  Internasional

Adapun strategi pemasaran yang dapat dilakukan antara lain sebagai berikut.
   
1. Dari Mulut ke Mulut
Promosi dari mulut ke muluti merupakan promosi yang paling sederhana, serta tidak memerlukan banyak biaya untuk melakukan promosi ini. Hanya cukup dengan bercerita dengan teman teman kita atau keluarga untuk mempromosikan usaha kita, sehingga secara tidak langsung semua konsumen / masyarakat akan mengetahui usaha kita. Dan apabila usaha kita sudah diketahui dan disukai, maka tak heran bila konsumen tersebut akan memberitahukan kepada orang lain untuk membeli pizza di tempat kita. “Gimana mudah bukan?

2. Menggunakan Media Internet
Selain promosi dari mulut ke mulut, maka promosi juga dapat dilakukan dengan menggunakan media internet atau medsos, seperti facebook, twitter, blog, instagram, dan lain lain. Karena sebagian besar jaman sekarang ini masyarakat telah menggunakan media internet, sehingga masyarakat dapat mengetahui usaha kita.
   
3. Melakukan Pendekatan Melalui Layanan Delivery Order
Layanan delivery order untuk memudahkan para konsumen untuk memesan produk makanan melalui nomor telepon tanpa repot repot harus keluar rumah. Layanan ini tentunya sangat membantu para konsumen dan memberikan kenyamanan bagi mereka yang menikmati lezatnya makanan tersebut setiap saat.
   
4. Pengembangan Pasar
Selain melakukan berbagi strategi pemasaran produk seperti di atas, promosi dapat dengan cara menambah pasar baru untuk memperluas jangkauan yang sudah dimiliki. Dalam hal ini, dapat dendan memperluas usaha pizza ini ke daerah daerah lain, dengan harapan usaha ini akan lebih dikenal oleh masyarakat dan juga dapat menambahkan pendapatan serta dapat mengurangi tingkat pengangguran dengan memperkerjakan karyawan yang baru.
   
5. Pengembang Produk
Pengembangan produk dapat dilakukan dengan menambahkan rasa yang mungkin tidak ada di pesaing lain dengan harga yang terjangkau dan memberi kan nilai lebih di mata para konsumen. Sehingga jangkauan pasar semakin luas, dan tingkat loyalitas konsumen pun setiap harinya kian meningkat.
 
6. Promo Menarik
Untuk menarik minat konsumen agar membeli produk yang ditawarkan caranya adalah dengan memberikan potongan harga atau memberikan promo seperti bonus pembelian kepada setiap konsumen.



Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel