Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Harus Mengetik

Aplikasi yang paling banyak digunakan semua kalangan saat ini WhatsApp memungkinkan seseorang untuk berkirim pesan kepada teman dengan begitu mudahnya. Untuk mengirimkan teks pesan, pengguna umumnya hanya cukup membuka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp yang telah terpasang di Android.

ini tentunya sangat berguna bagi anda yang lagi sibuk sehingga malas untuk mengetik maka anda bisa menggunakannya. Fitur ini sebetulnya sudah lama tersedia di Whatsapp namun ternyata masih ada pengguna yang belum mengetahui caranya

Dengan fitur ini maka saat mengirim pesan whatsapp kamu tidak perlu mengetik, kamu cukup mengucapkan suara. Aplikasi Whatsapp kemudian menangkap sensor suara dan memindainya dalam bentuk tulisan layaknya pesan biasa

Bila anda belum mengetahui bagaimana caranya untuk mengirim pesan di whatsapp tanpa harus mengetik maka pengguna yang telah memiliki aplikasi WhatsApp di ponsel Android bisa langsung saja memulai langkah berikut.




Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Harus Mengetik

Nah, bagi kamu yang belum tahu caranya, ikuti tutorial berikut

  1. Buka aplikasi WhatsApp kamu.
  2. Pilih kontak temen yang ingin kamu kirimi pesan.
  3. Ketuk pada bagian papan teks satu kali sampai muncul deretan keyboard.
  4. Tekan lama ikon mikrofon yang sudah tersedia pada keyboard. Ikon mikrofon ini bukan yang berada di sebelah atas sejajar dengan papan teks. Untuk setiap HP memiliki letak yang berbeda, biasanya di tombol keyboard paling bawah.
  5. Muncul tanda mikrofon hijau, kamu bisa mulai berbicara. Aplikasi whatsapp secara otomatis akan menerima input suara dari pengguna.
  6. Pada papan teks akan muncul teks seperti suara yang dikeluarkan, lalu tekan tombol kirim untuk mengirimnya.


Jika saja pada Hp anda tidak menemukan gambar mikrofon di keyboardnya, berarti HP android yang anda miliki tidak menggunakan google keyboard. untuk itu anda harus mendownload dulu Gboard atau keyboard dari Google melalui playstore.

Setelah anda berhasil meng instal, buka dan ikuti beberapa pengaturan yang harus anda lalui. ketika membuka papan penulisan aplikasi Whatsapp maka ikon mic ini sudah tersedia di keyboard pada bagian atas.

Sebelum anda menggunakan fitur ini pastikan dahulu memilih Bahasa Indonesia di pengaturan bahasa dan masukan. Saat anda mau mengirim pesan ucapkan pesan yang akan anda kirim dengan jelas dan tidak bising

Nah begitulah sahabat draplan ku sekalian tentang cara mengirim pesan whatsapp tanpa harus mengetik. "gimana mudah bukan" ? semoga dengan tips diatas memberikan kemudahan dalam menggunakan whatsapp "Terimakasih sudah membacanya, Semoga bermanfaat."


Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel