Cara Bersihkan File Sampah di Android Tanpa Aplikasi

Draplan.com - Pastinya kita kesal jika pada ponsel kita terdapat banyak file sampah, bukan hanya pada ponsel lama saja terkadang pada ponsel baru pun suka ada, mungkin dikarenakan dari browser yang sering kita gunakan jarang di bersihkan.

Sampah atau Cache yang terlalu banyak menumpuk di sistem penyimpanan Android tidak hanya dapat mengganggu kinerja handphone Anda, namun jika terus dibiarkan maka dapat merusak perangkat Anda. Untuk itu sebaiknya Anda selalu membersihkan file-file sampah yang ada di handphone Android Anda.

Selain menggunakan bantuan aplikasi pembersih file sampah, ada cara yang sangat efektif untuk membersihkan cache di perangkat Android Anda yaitu dengan cara menghapusnya secara langsung atau dengan cara manual tanpa bantuan aplikasi. Berikut ini cara membersihkan file sampah di Android tanpa aplikasi yang bisa Anda lakukan


1. Masuk ke menu Setelan atau Pengaturan ponsel Anda
2. Pilih menu "Aplikasi & notifikasi" atau "Manajemen Aplikasi".
3. Pada pilihan aplikasi :
   - ketuk aplikasi yang ingin dibersihkan dari file sampah.
   - ketuk opsi "Penyimpanan" atau "Penggunaan Memori".
   - ketuk tombol "Hapus Cache".
4. Selesai, silahkan lakukan cara tersebut pada semua aplikasi          yang ada.

Setiap handphone atau smartphone tentunya memiliki tampilan menu yang berbeda-beda, namun pada dasarnya untuk membersihkan file sampah caranya sama saja.

Demikian Cara bersihkan File Sampah Di Android Tanpa Aplikasi yang bisa Anda lakukan. Sekarang kinerja smartphone Anda menjadi optimal kembali. Semoga bermanfaat

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel