Inilah, Cara Mencegah Bau Mulut Secara Cepat dan Ampuh

Tak bisa di pungkiri Aroma mulut yang berbau tak sedap tentunya akan sangat mengganggu aktivitas Anda. Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri ketika sedang berbincang atau melakukan aktivitas dengan orang lain terlebih jika jumlah orangnya banyak. 

Untuk Anda yang sering mengalami bau mulut padahal sudah rajin menggosok gigi harus lebih waspada, mungkin saja ada masalah dengan kesehatan mulut Anda. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut. Cara menghilangkan bau mulut tidak harus dengan menggunakan obat kumur, ada banyak cara alami yang bisa dilakukan.

Meskipun bukan merupakan sebuah gangguan medis yang membahayakan, tetapi bau mulut bisa jadi sangat mengganggu. Tidak heran, banyak yang melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkannya. Namun, jika Sahabat draplan ingin mencari tahu bagaimana menghilangkan bau mulut dengan cepat, ini dia draplan akan kasih caranya. Silahkan anda simak ulasan di bawah ini:



• Konsumsi yoghurt
Biasanya, yoghurt dikenal sebagai makanan yang dapat melancarkan sistem pencernaan. Yoghurt memiliki kandungan probiotik yang bisa menyingkirkan bakteri jahat yang bersarang di dalam mulut, sehingga dapat membantu anda semua dalam menghilangkan bau mulut.
Hidrogen sulfida adalah penyebab mulut menjadi bau, namun yoghurt dapat menurunkan kandungan jumlah hidrogen sulfida yang seringkali dihasilkan oleh bakteri. Meskipun demikian, untuk menghilangkan bau mulut ini, pilihlah varian yoghurt plain atau tanpa rasa.

• Konsumsi Buah-buahan
Selain yoghurt, rupanya mengonsumsi buah-buahan juga bisa membantu menghilangkan bau mulut. Buah berperan aktif dalam menghambat pertumbuhan dan aktivitas bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut, serta sangat baik untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh
Apel mengandung polifenol yang dapat membasmi bakteri dan senyawa berbau yang ada dalam mulut. Selain apel, Sahabat draplan juga dapat mengonsumsi buah-buahan lainnya seperti strawberry, jeruk ataupun anggur. Alternatif lainnya adalah, konsumsi buah-buahan yang mengadung vitamin C tinggi karena dapat mencengah berkembang biak nya bakteri karena air liur yang diproduksi lebih banyak.

• Mengunyah Permen Karet Mint
Menurut Tripti Meysman, salah satu tenaga ahli medis di bidang kesehatan gigi dan mulut di Amerika, permen karet adalah solusi cerdas sebagai cara menghilangkan bau mulut. Namun, hindari permen karet dengan rasa manis karena daaat merusak enamil gigi. Sebaiknya, pilihlah permen karet dengan rasa mint untuk mencegah bakteri menggerogoti rasa manis yang dipicu oleh permen karet berasa manis biasanya.

• Pakai Obat Kumur
Obat kumur merupakan salah satu alternatif yang ampuh untuk membersihkan area mulut. Terlebih dengan adanya aroma rasa mint, membuat aroma nafas menjadi segar dan tidak bau. Bahkan obat kumur juga bisa memberikan perlindungan untuk menghilangkan bakteri penyebab bau mulut. Sebaiknya pilihlah obat kumur yang memang mengandung zat aktif untuk membasmi bakteri untuk hasil yang lebih optimal.

• Bersihkan Area Lidah
Selain bersarang di gigi, bakteri dapat bersembunyi dan membuat sarang di lidah. Untuk itu, penting sekali bagi sahabat draplan untuk membersihkan area lidah agar mencegah bau mulut. Gunakan alat penggosok lidah untuk membantu dalam membersihkan dari bagian pangkal lidah dalam hingga ke bagian depan. Setelah menggosok dan membersihkannya, kumurlah beberapa kali untuk menghilangkan sisa-sisa bakteri yang menempel. Cara tersebut cukup efektik untuk menghilangkan bau atau aroma napas yang tidak sedap dari mulut.

• Banyak Minum Air Putih
Mungkin anda semua pernah merasakan bau mulut ketika bangun tidur? Nah hal itu disebabkan kurangnya produksi air liur ketika sedang tertidur. Kurangnya air liur inilah yang bisa menjadi faktor pemicu tumbuhnya bakteri. Pertumbuhan bakteri dapat menyebabkan senyawa sulfur yang menimbulkan bau mulut. Namun air putih dapat membantu menghilangkan senyawa bau tersebut dan membantu menyeimbangkan kelembaban produksi liur di dalam mulut.


Demikian ulasan di atas tentang Cara menghilangkan bau mulut, cara di atas termasuk cara yang mudah. Pastinya harus mengenali penyebabnya terlebih dahulu, maka selanjutnya anda bisa mengatasi bau mulut yang kurang sedap. Berdasarkan informasi di atas bisa disimpulkan bahwa bau mulut dipicu oleh bakteri yang ada dalam mulut. Namun Jika Anda selalu menjaga kebersihan mulut maka bau mulut tidak akan datang menghampiri Anda. Sekian dan terimakasih... Semoga bermanfaat...

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

0 Response to "Inilah, Cara Mencegah Bau Mulut Secara Cepat dan Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel