Berikut 7 Khasiat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Berbicara tentang daun kemangi mungkin sahabat draplan ada yang suka dan ada juga yang tidak suka, harus anda ketahui Daun Kemangi mempunyai nama latin Ocimum basilicum yang berarti tumbuhan beraroma, Daun kemangi biasanya di gunakan sebagai lalapan, atau di buat pelengkap saat membuat pepes.

Namun ada beberapa orang yang tidak menyukai kemangi karena rasanya yang getir, tahukah anda bahwa di balik rasanya yang getir dan aromanya yang wangi, daun kemangi menyimpan banyak manfaat loh.

Daun kemangi juga mengandung banyak zat gini yakni betakaroten (provitamin A) dan vitamin C. Betakaroten berperan mendukung fungsi penglihatan, meningkatkan respon antibodi (memengaruhi fungsi kekebalan tubuh), sintesis protein untuk mendukung proses pertumbuhan, dan sebagai antioksidan.


Beberapa manfaat daun kemangi untuk kesehatan adalah sebagai berikut:

1. Mencegah rambut beruban
Gunakanlah daun kemangi ketika anda mandi, hancurkan daun kenangi dan anda bisa menggunakan untuk keramas, daun kemangi bisa anda gunakan sebagai kondisioner alami yang dapat membantu meremajakan rambut dengan merangsang folikel rambut

2. Merangsang sel telur
Daun kemangi dapat membantu proses pematangan sel telur (ovulasi) karena kandungan zat stigmaasterol dalam kemangi merangsang pematangan sel telur (ovulasi).

3. Mencegah jerawat
Daun kemangi memiliki sifat antibakteri, anda bisa menggunakan kemangi di kulit wajah. Manfaat daun kemangi mencegah timbulnya jerawat karena mereka memurnikan darah dengan membuang racun serta menutup pori-pori kulit.

4. Menjadikan ASI lebih produktif
Selain daun katuk, ternyata daun kemangi bisa juga di gunakan sebagai pelancar ASI loh, Hal ii dikarenakan daun kemangi mengandung mineral yang sangat berguna sekali untuk memperlancar produksi ASI, anda bisa memakannya langsung sebagai lalapan.

5. Kesehatan jantung
daun kemangi juga berfungsi menyehatkan jantung, magnesium dan betakaroten yang terkadung dalam daun kemangi dapat menyehatkan jantung anda.

6. Menyehatkan mata dan mulut
Daun kemangi di percaya bisa mencegah bau badan, juga bisa menyehatkan mata dan mulut, jika anda pernah terkena infeksi pada mulut anda cukup mengunyak beberpa lembar daun kemangi, dan jika mata anda mengalami kabur pada malam hari terutama karena kekuragan vitamin A bisa mengguanakan jus daun kemangi, lalau teteskan pada mata sebelum tidur

7. Mencegah stroke
Penyakit stroke adalah penyakit yang menakutkan, banyak orang sebisa mungkin menghidarinya, dauh kemangi ternyata mengandaung isoflavon yang berfungsi meningkatan fungsi pembuluh nadi (artery)


Itulah sahabat draplan ku sekalian tentang beberapa manfaat daun kemangi, daun yang memiliki aroma khas yang biasanya sering di gunakan sebagai makanan pendamping ini ternyata memiliki segudang manfaat,
selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel