4 Makanan Yang Berbahaya Jika Sering di Konsumsi

Bagi anda pecinta makanan ini dari sekarang harus berhati hati dan lebih teliti lagi. Karena jika salah makan anda bisa terkena penyakit yang mematikan. Ngomongin soal penyakit pastinya anda tidak ingin terkena penyakit, " ya ialah siapa juga sih, yang pingin kena penyakit. Pastinya juga engga dong". Nah, untuk itu saya akan kasih tahu makanan apa saja sih yang tidak boleh sering di konsumsi.


Di dunia ini ternyata terdapat 4 jenis makanan yang paling berbahaya untuk dikonsumsi. Apakah itu, berikut ini ulasannya :

1. Belimbing
Buah belimbing memanglah kaya akan vitamin C, akan tetapi kandungan di dalamnya tidak benar-benar aman untuk dimakan bagi orang-orang dengan ginjal yang buruk atau lemah. Justru akan bisa membuat kronis jika mengonsumsi 100 mililiter jus belimbing. Dikarena belimbing yang mengandung neurotoksin justru akan merusak sistem saraf otak dan saraf lainnya.

2. Kerang dara
Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan ini dapat kemungkinan hepatitis A, hepatitis E, disentri dan tifus akan menyerang tubuh.
Dikarenakan kerang dari perairan Cina, jauh lebih berbahaya dari pada kerang dari negara lain.  karena kerang tersebut hidup di dalam lingkungan oksigen yang sangat minim atau rendah serta menelan banyak bakteri dan virus.

3. Daging kodok
Umumnya daging kodok dikonsumsi oleh semua warga di negara Namibia. Di namibia daging kodok merupakan hidangan gurih nan populer bagi mereka.
Namun sayangnya ternyata jika mengkosumsi daging kodok ini dengan kematangan yang tak tepat justru akan dapat menyebarkan racun yang dapat menyebabkan gagal ginjal.

4. Elderberry
Perlu anda ketahui bahwa Glikosida sianida dalam Elderberry ini ternyata bisa menyebabkan penumpukan racun sianida dalam tubuh manusia dan membuat Anda sakit. Terlebih lagi jika memakan buah ini secara mentah dapat menyebabkan diare berat dan kejang.

Meskipun dikatakan beracun buah ini ternyata masih bisa dikonsumsi dengan aman asalkan ketika sudah matang, atau dimasak dengan benar. Dikarenakan daun dan batang mengandung jejak glikosida sianida dalam jumlah yang cukup besar.

Nah demikiankah, ulasan tentang 4 makanan yang berbahaya jika sering dikonsumsi. Semoga artikel yang draplan tulis ini bermanfaat buat anda..

Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel