10 Daftar Layanan Web Hosting Terbaik di Indonesia

Draplan.com - Bagi Anda yang  berminat menjadi seorang blogger atau tertarik untuk memulai  profesi sebagai bloger atau sekedar sebagai sarana berbagi pengalaman. ada beberapa komponen penting yang wajib Anda miliki agar blog atau situs Anda nantinya dapat dikelola dengan baik.

Tak hanya dari segi pengelolaan saja, situs tersebut seharusnya juga mampu diakses secara optimal oleh pengunjung. Untuk itu sangat penting untuk mengetahui cara memilih web hosting terbaik dan yang paling tepat.

Hosting dapat diumpamakan sebagai lokasi dimana Anda sebagai si empunya blog menyewa lokasi tersebut untuk menyimpan berbagai data situs Anda di dalam server. Data-data tersebut nantinya akan diakses oleh pengunjung atau pengguna internet.

Dari kata menyewa di atas tentu saja Anda harus membayar untuk  mendapatkan  ruangan tersebut, tetapi tentu ada alternatif lain yaitu hosting gratis. Yang mana yang layak dipilih oleh anda? Simak berikut ulasannya dibawah ini.

Sekilas Tentang Hosting
secara singkat dapat disimpulkan bahwa hosting atau lokasi untuk menyimpan data-data Anda dalam bentuk apa pun hanya  dapat diperoleh dengan membayar sejumlah dana tertentu sesuai ketentuan perusahaan  penyedia hosting tersebut. Nah, inilah bedanya hosting yang didapatkan dengan berbayar dan hosting cuma-Cuma atau gratis.

Kapasitas Penyimpanan dan Bandwith
Pertama adalah tentang kapasitas penyimpanan dan bandwith yang tersedia. Pada hosting gratis Anda hanya dapat menggunakan disk space serta bandwith yang terbatas, artinya penyedia hosting membatasi jumlah traffic (kunjungan) serta ukuran file yang  dapat dimuat ke dalam situs Anda  tersebut. Anda juga tak dapat melakukan upgrade pada hosting yang gratis.

Sementara pada hosting berbayar Anda akan mendapatkan kapasitas penyimpanan serta fasilitas bandwith tak terbatas sesuai dengan pilihan paket yang Anda pilih. Hosting yang berbayar juga memperbolehkan Anda melakukan upgrade bahkan downgrade sesuai keinginan atau dengan mempertimbangkan banyaknya traffic serta konten.

Paket Hosting
Bila Anda memilih hosting berbayar artinya aktivitas Anda pada situs tersebut akan memperoleh dukungan penuh dari perusahaan web hosting. Hal ini termasuk  dukungan teknis terus-menerus selama 24 jam, bantuan saat terjadi masalah juga akan diberikan oleh penyedia, serta tutorial menggunakan situs milik Anda.

Bila terjadi masalah pengguna hosting yang berbayar tentu akan mendapatkan dukungan teknik secara cepat, berbeda dengan layanan hosting gratisan dengan dukungan teknis yang sifatnya dasar.

Fitur yang Tersedia
Layanan hosting berbayar atau pun gratis memang sama-sama menyediakan tools serta fitur untuk mendukung situs Anda.

Namun perbedaannya saat menggunakan hosting berbayar adalah Anda tentu memperoleh tools dan fitur yang lebih komplit guna menunjang kinerja situs Anda baik di gunakan dalam berbagi pengalaman atau digunakan sebagai penghasilan uang dari internet lewat situs. Hal ini termasuk fitur website builder dalam paketnya.

Sementara pada layanan hosting cuma-cuma  fitur-fitur yang bisa Anda dapatkan hanyalah yang bersifat dasar dengan jumlah yang lebih minim.

Keamanan
System keamanan antara hosting cuma-cuma dan berbayar yang cukup penting mungkin dari segi keamanannya. Dengan layanan hosting berbayar tentu saja situs Anda akan memperoleh keamanan dengan standar yang lebih baik. Fungsinya adalah untuk proteksi atau perlindungan akan data-data dan juga privasi pengguna.

Pada layanan hosting yang gratis system perlindungan yang diterapkan lagi-lagi bersifat dasar dan ini berbahaya karena lebih mudah untuk diretas.

Karena hosting berfungsi untuk menyimpan data-data yang diunggah pada blog atau website Anda serta nantinya diakses oleh pengguna internet tentu sebaiknya Anda memilih hosting yang akan digunakan dengan cermat. Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa layanan hosting gratis atau pun berbayar sama-sama menyediakan tingkatan fitur, layanan, serta system proteksi hanya saja tak sama dalam tingkatan kualitasnya.


10 Daftar Layanan Web Hosting Terbaik di Indonesia 
Sebagai referensi Anda inilah 10 web hosting lokal terbaik yang bisa Anda pilih untuk website yang hendak Anda buat.

• Niagahoster.co.id
Penyedia web hosting ini sudah sangat populer di Indonesia karena tergolong salah satu perusahaan dengan layanan hosting paling berkualitas  dan berstandar tinggi. Keunggulan Niagahoster.co.id adalah. Harganya sangat terjangkau walaupun sanggup menyediakan layanan yang memuaskan, menyediakan fitur dan tools yang lengkap, user friendly dengan fitur 10-click script-nya sehingga Anda dapat menginstal CMS tertentu hanya dengan sebuah klik, seperti CMS WordPress, Drupal, Joomla, dan lain-lain.
• DomaiNesia
Server web hosting ini tersebar di berbagai Negara Asia serta Eropa sehingga traffic website Anda tidak terbatas pengguna internet lokal saja. Dari segi pengalaman DomaiNesia telah menyediakan layanannya  sejak tahun 2009 dan hingga kini sudah memiliki hampir 50 ribu klien.  Keunggulan lain dari web hosting ini adalah ketersediaan layanan pelanggan yang responsive selama 24/7 sehingga apa pun kesulitan teknis Anda akan segera dapat teratasi.

• ArdetaMedia.com
Keunggulan dari web hosting ini adalah jaminan server dengan performa terbaik pada jangkauan koneksi lokal IIX hingga 1 Gbps serta garansi koneksi sebesar 99.98%. Fasilitas yang bisa Anda peroleh adalah email server, VPS, dedicated server, serta customer service selama 24/7. Situs Anda juga akan mempunyai kinerja terbaik dengan server berkualitas Intel Xeon paling baru serta konfigurasi hardisk dengan system RAID-10.

• Hostinger
Hostinger mempunyai anak perusahaan yaitu Niagahoster, dan web hosting ini telah tercatat namanya pada organisasi  pengelola alamat domain berlevel  internasional atau ICANN.  Dengan harga paket yang nyaman di kantong Anda bisa menikmati produk-produk hosting seperti web hosting bisnis, web hosting premium, dan web hosting single.

• DewaWeb
Walaupun harga paketnya sangat bersahabat namun web hosting ini dijamin mampu menyediakan layanan yang jempolan untuk menunjang bisnis online Anda. Berbagai keunggulannya antara lain adalah dapat di upgrade serta di downgrade, perpanjangan hosting dapat dilakukan dengan mudah serta otomatis, customer service yang siap sedia sekaligus ramah dan cepat, juga program affiliate. DewaWeb juga tergolong perusahaan yang kerap menyelenggarakan promo menawarkan paket-paket dengan harga yang semakin terjangkau.

• RumahWeb
Satu lagi penyedia hosting lokal yang cocok menjadi  referensi Anda adalah RumahWeb yang dapat mengupayakan website Anda terakses 20 kali lebih cepat dibandingkan hardisk biasa. RumahWeb memang dilengkapi oleh fitur SSD atau solid state drive dimana data Anda tersimpang dalam perangkat yang mempunyai stabilitas serta performa prima. Hosting ini dapat direkomendasikan bagi pelaku bisnis online tanpa modal sertifikat SSL pribadi, karna sudah di sediakan secara gratis.

• ARDhosting
Penyedia web hosting ini telah menyediakan layanannya selama hampir 2 dekade dan telah dipercaya oleh berbagai perusahaan-perusahaan besar tanah air. Penyedia hosting terpopuler ke empat di Indonesia ini menyediakan berbagai produk yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau namun tetap berkualitas baik.

• IDwebhost
Web hosting ini sesuai bagi para pemula karena harga paketnya yang sangat ekonomis. Anda bisa memilih berbagai ekstensi domain populer untuk  situs Anda, seperti .com, .co.id, .id, dan lain-lain. fitur-fitur yang tersedia bagi Anda adalah domain forwarding, email forwarding, managed DNS, DNS Sec, Domain Lock, Domain Secrets, serta theft protection.

• Dracoola
Penyedia hosting  dengan nama unik ini menyediakan produk-produk yang cukup simple bagi konsumen, sehingga Anda tak kebingunan memilih. Dracoola juga cukup bersaing dari segi kualitas dan kinerja terutama untuk pemain bisnis online dengan blog yang memiliki traffic terbatas. Yang cukup menarik dari hosting ini adalah tampilan yang lain dari pada yang lain dengan fitur RVskin.

• Dapur Hosting
Inilah penyedia hosting yang memberikan jaminan uang kembali bila Anda tak puas dengan layanannya. Kelebihan dari web hosting dalam negeri ini adalah harga paket yang kompetitif, server dengan performa terbaik, tersedia fasilitas akun email unlimited setiap paket hosting, cpanel atau control panel, dan ada berbagai  jenis produk hosting yang dapat Anda pilih sesuai kehendak.

Kesimpulan
Intinya, Dalam memilih hosting, pastikan anda menggunakan layanan yang terpercaya. Gunakan paket hosting yang sesuai dengan kondisi dan anggaran yang anda miliki. Seiring waktu, anda bisa upgrade ke layanan dengan spesifikasi yang lebih mumpuni.

Demikianlah ulasan diatas tentang 10 daftar layanan web hosting terbaik di indonesia, semoga apa yang draplan jelaskan diatas bermanfaat buat anda semua.


Hendra Hermawan Hidup ini bukan hanya untuk mencari yang terbaik namun lebih kepada menerima kenyataan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel